Early Thought

Friday, January 06, 2017

Membuat resolusi dan evaluasi di awal maupun akhir tahun bukanlah pekerjaan mudah, bahkan mengingat-ingat apa aja pencapaian terbaik tahun lalu pun gue sulit. *apa memang nggak ada prestasi aja sih.. Don't blame my memory :p



Walaupun gue percaya bahwa setiap tahun membawa perubahan, tapi dalam situasi gue, tahun ini bener-bener membawa banyak perubahan sih. Ketika lo sadar bahwa apa yang lo hadapi udah nggak sama lagi, dimana semua perubahan membawa lo ke titik paling jenuh, disitulah mental kita diuji. Bisa dibuktikan sendiri disini efek kelamaan nggak produktif, bahasa gue jadi belepotan... Oke intinya, if you are realize nothing eternal in this material world, you're safe!

Hingga seorang teman membaca kehidupan gue di kartu tarot...
Ini bukan main ramal-ramalan, tapi lebih semacam membaca karakter dan peluang mungkin ya. Tentang masa lalu, sekarang, dan masa depan. 

photo from google


Jauh sebelum ini, gue bukanlah orang yang bisa mengevaluasi diri sendiri, tapi gue lumayan senang dengan apa yang terjadi menuju perubahan, merasa puas dengan hasil yang udah dicapai selama beberapa tahun kemaren. Ahhh gue kangen sih kehidupan tanpa beban gitu!
Gue yang sekarang mungkin lebih takut melihat masa depan, rasanya apapun sesuatu yang ada di depan bikin gue nggak siap aja, disamping rasa penasaran.
Gimana yaa...pressure sih! Merasa bersalah bahwa pencapaian gue yang sekarang nggak sehebat dulu. Dan kekhawatiran nggak sanggup ngejar masa depan... Klise! Permasalahannya ya cuma satu sebenernya: gue yang nggak berani mencoba.
Gue nggak tahu apa-apa tentang hal mistis atau gothic kayak gitu, tapi setelah melihat dia begitu tenang membaca karakter gue, gue tahu bahwa hidup nggak semenakutkan itu. Belum terlambat untuk mengejar masa depan...

Pertemuan demi pertemuan membuat gue semakin menyadari bahwa perubahan adalah hal yang pasti.
Obrolan-obrolan bermakna tentang rencana masa depan nggak lagi bikin khawatir.
Pelajaran demi pelajaran juga membuka wawasan gue akan bidang-bidang baru yang mungkin nggak populer bagi kebanyakan orang.
Perjalanan demi perjalanan pun gue lakukan untuk melihat seberapa besar potensi diri sendiri dan bagaimana gue bisa survive menghadapi kesulitan.
Persahabatan demi persahabatan nggak melulu dengan orang yang sama, sekali-sekali kita harus mencoba out of the comfort zone.

Bagaimanapun, dalam kehidupan kita nggak bisa selamanya hanya menyelami hal-hal yang kita suka aja. Ada kurva-kurva kehidupan yang grafiknya naik-turun. Semua orang tahu itu, tapi nggak pernah sadar aja. Dengan mengetahui banyaknya materi ilmu diluar, menurut gue bukan sekedar passion atau dorongan rasa ingin tahu, tapi keharusan.

Jadi resolusi awal tahun?
Buat gue yang melihat tahun 2016 penuh dengan konflik, mungkin jawabannya sesimpel wanita-wanita yang diberikan pertanyaan di setiap ajang kontes ratu kecantikan. Perdamaian Dunia.
Ha!

Dengan lebih optimis, gue yakin bahwa satu-persatu tujuan hidup akan tercapai kok, termasuk perdamaian dunia itu. Tenang aja...


"I have no idea exactly what I want to do or where I want to be after college... So we will see, I'm open to all kinds of opportunities!"

You Might Also Like

1 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM