Meet and Greet "Menemukan Indonesia"

Saturday, June 04, 2016




Bisa dibilang gue adalah salah satu dari 100 orang beruntung yang dapet kesempatan untuk Meet &Greet Pandji Pragiwaksono (@pandji) dan Nonton Bareng “Menemukan Indonesia”, kemaren 5 Juni 2016 di meeting room Hotel Santika Dyandra tepat sehari sebelum tour nya #JuruBicara Medan. Keseruan show 3 tahun lalu membuat gue pengen mengulang euforia show nya lagi. Padahal gue nggak tau ada promo apa pun dari awal karena memang nggak ngikutin update event nya. Terus nunda-nundaaaa beli tiket sampe akhirnya excited banget waktu tau ternyata tiket gue kebagian M&G. Hahaha. Rejeki anak brengsyek :p




“Menemukan Indonesia”
Sebuah video dokumenter tentang perjalanan Stand Up World Tour nya @pandji dari show #MesakkeBangsaku di beberapa Negara di 4 benua, yaitu Asia, Australia, Eropa, dan Amerika. Yahh semacam kumpulan vlog gitu deh.

Di video amatir yang berdurasi lumayan ini…yaa sekitar 2 jam lah ya, kita diajak mengenal siapa aja sih manusia-manusia unik behind the stage nya Pandji selama ini, serta ngintip keseharian mereka selama tour di negeri orang. Selama setahun mereka bolak-balik dari panggung ke panggung. Dari satu negara-pulang dulu ke negara sendiri-terus lanjut ke negara lainnya. Maklum aja soalnya ada yang kejar tayang untuk stripping Sebelas Dua Belas. Hahaha. Dan karena openernya ganti-gantian juga sih.


Well, kalo kalian ngikutin miniseries #TitipanMama di Youtube yang digarap oleh salah satu sponsor tour ini, kalian pasti nggak asing lagi sama wajah-wajah para cast nya yang sebenernya ya konco-konco anggota tim sukses nya Pandji juga. Mulai dari asisten, videografer, sekertaris, bendahara, para komika opener, sampe komika utamanya. Karakter, sifat, dan kelakuan masing-masing ajaib banget, jadi secara keseluruhan lucu sih. Walaupun diakui sendiri sama Pandji bahwa dalam melakukan world tour itu nggak selamanya seru, tapi capek banget dan banyak drama pastinya. Di beberapa segmen digambarkan macam-macam konflik yang terjadi, selain hal-hal umum kayak jet leg dan susahnya nyari makanan halal, mereka juga harus berhadapan sama penduduk lokal yang nggak bisa Bahasa Inggris, target audience nggak sesuai harapan, panitia nggak professional, pengalaman horror, mau ditangkap polisi, sampe cerita fakir wifi di negeri orang. Hahaha gokil!

Keliatan banget bahwa tim harus berusaha keras ngontrol emosi dan menyelesaikan konflik yang ada, soalnya bahaya banget sih kalo bad mood kebawa-bawa sampe panggung kan berabe. Yah seperti apa yang dibilang Pandji menyikapi problema-problema tur di video itu,

“Namanya juga lagi world tour, bukan lagi honeymoon…”





Meet & Greet
Di akhir sesi, Pandji muncul dan ngelayanin press conference serta Q&A juga. Dengan menyelipkan sedikit kampanye tentang ganja. Mungkin nggak akan gue bahas disini, karena gue lagi males ngikutin kampanye, lagipula kayaknya hal ini nggak akan habis diomongin di forum besar atau media-media nasional. Pro dan kontra pasti akan selalu ada. Lebih cocok ke ‘obrolan tongkrongan’ aja sebenernya. Tapi gue setuju banget sih dengan pendapatnya yang menurut gue cukup bijak dengan memandang isu tersebut dari berbagai sudut pandang dan hebatnya dia bisa mempengaruhi mindset semua orang yang ada di ruangan itu. Bukan pake hipnotis atau ilmu tertentu, tapi cuma dengan penjabaran yang rasional dan masuk akal. Gilaaaa gue nggak nyangka dia punya pemikiran sejauh itu *standing applause!

Pertanyaan-pertanyaan lain dijawab dengan percaya diri dan lugas, berhubungan dengan perannya dalam kemajuan stand up comedy Indonesia, isu-isu yang berkembang, semangat nasionalisme yang kayaknya akan muncul di setiap Q&A standard.



Sama seperti yang gue temui beberapa tahun lalu, sosok Pandji ternyata humble banget mau ngelayanin fans dan nggak pelit ngomong. Beneran ada “greet” nya, nggak cuma sekedar “meet” doang. Karena gue sempet nanya di forum, pas sesi foto di akhir doi inget aja loh nama gue, walaupun bersalahan…

“Terima kasih ya, Grace”

Siapa lagi Grace itu~ Sejak lahir perasaan nama gue Dres dan nggak ada pilihan ganda nya deh -.- Hahaha.



Baru pemanasan aja gue udah lemess ngakak mulu. Aaahhh jadi nggak sabar nih buat ntar malem, pasti bakalan pecah abis! Ada bocoran katanya materi doi sendiri akan panjang dan lumayan berat daripada show sebelum-sebelumnya. Perlu waktu 2 jam sendiri untuk headliner aja, belum sama opener nya. Siap-siap popcorn ya. Dannn sebagai salah satu orang Indonesia pertama yang nonton show ini, tangan gue juga rasanya gatel mau nge-review hahaha.

Tungguin juga review #JuruBicara nya ntar ya!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)