Review #TanpaBatasVol2

Wednesday, April 16, 2014

Lagi lagi kecintaan akan standup comedy membawa gue ke show ini. Special show #TanpaBatasVol2 tour oleh Sammy @notaslimboy, yang tentunya merupakan kelanjutan dari tour #TanpaBatas yang lalu. Tour ke-10 kota di seluruh Indonesia, termasuk Medan 12 April 2014 di Taman Budaya Sumatera Utara.

Jadi Sabtu malem kemaren, gue nonton ini ber-4 sama Indah, Valen, dan Liana. Promo nya sih beli 3 tiket gratis 1, bro gretongan. Hahaha.
Terakhir kali nge-review stand up comedy show untuk #MesakkeBangsaku, gue dapet hadiah gadget. Hahaha, kali ini nggak ngarep deh *nggak ada juga kompetisi nya -__-*. Anggep ini sebagai oleh-oleh dari gue aja karena acara nya memang keren banget!


Ada yang menarik dari tema "Komedian Menggugat" yang diangkat dalam show ini. Sesuai nama acara nya #TanpaBatas, berarti celotehan para komik yang memang tak berbatas. Hahaha, penjelasan yang nggak ngebantu deh.

Acara dibuka oleh duo MC #GELOXGILAX @indrajegel yang beatboxer dan @siLoLox yang kabarnya bakal main di film #LontangLantung. Ternyata MC nya beneran gelok dan gilak! Kocak parah dan penuh drama deh mereka.


Dua opener malam itu, yang dua-duanya merupakan komik lokal medan, juga sukses bikin penonton riuh.

Opener 1 - @cacink17
Duh gue lupa nama lengkapnya. Tapi nggak pentinglah, yang penting udah foto bareng, hahaha.
Baru muncul diiringi soundtrack cacing-cacingan + joget dengan gaya cacing-cacingan juga aja udah bikin penonton ngakak. Belum lagi nyeritain kehidupan pribadi nya yang aneh bin ajaib. Kocak!
Selain sering open mic, setau gue Cacink juga sempet beberapa kali juara kompetisi stand up comedy di Kota Medan. Nggak heran penampilannya udah pro deh.


Opener 2 - @bhebhita 
Ini ke-2 kalinya gue nonton show Kak Gita sebagai opener, setelah sebelumnya dia juga jadi pembuka di show nya Pandji #MesakkeBangsaku. Sayangnya untuk ke-2 kalinya juga gue nggak sempet foto bareng doi :(
Rasanya gue nggak perlu nge-review banyak tentang dia, masih menonjolkan ciri khas nya dengan bit-bit yang nyinyirin diri sendiri. Bedanya, penampilan Kak Gita kali ini semakin matang dengan materi baru yang lebih fresh.



Headliner - Sammy (@NOTASLIMBOY)
Dengan mengenakan kemeja berlapis sweater V neck, malam itu Sammy terlihat lebih 'bulat' daripada di TV, sekaligus lebih kharismatik. Siapa sih yang nggak kenal Sammy? Komik nasional kawakan yang juga merupakan ketua komunitas @StandupIndo, ya minimal se-nggaktau-nggaktau-nya orang seenggaknya kenal deh kalo disebut "Bang Stand Up Comedy". Hahahaha!
Ciri khas Sammy banget kalo materi nya yang katanya terlalu berat itu lebih banyak menyangkut soal politik, sejarah, pendidikan, agama dsb. Berat dalam konteks komedi maksudnya.

Niatannya untuk menghibur penonton totalitas abis, terbukti di salah satu penampilannya, Bang Sam sampe bawa-bawa properti semacam koran dan bahkan alkitab! Doi malah cocok loh jadi pendeta/penceramah kayak yang di gereja-gereja itu,
"gimana? Udah mulai tertarik masuk Kristen?", candanya setelah membacakan salah satu ayat di alkitab.
Bisa dibilang, power dari Sammy ini ada di punchline nya. Beberapa bit yang awalnya garing, biasa aja, tiba-tiba jadi kocak banget di akhir. Dari hening mendadak jadi riuh. Itulah yang bisa menggambarkan penontonnya di setiap akhir opini yang disampaikan Sammy. Nggak melulu riuh karena kelucuan nya, tapi sindiran, fakta, opini, atau apapun yang disampaikan Sammy memang bener-bener pas ngena dan menggugah nalar. Cuma komika cerdas yang bisa begini!
Salutnya, doi bisa membawa aura pertunjukkan. Penonton yang udah ngantuk berat, jadi seger lagi dengerin lawakannya yang berirama. Magic!
 "Everything has a price!"

Satu-satunya kekurangan dalam show ini cuma masalah lokasi nya aja sih menurut gue. Jauh dari keramaian dan kurang memuaskan. Overall, #TanpaBatasVol2 malam itu pecaaaaahhh!!



Thanks to komunitas @StandUpIndo_MDN yang udah nyelenggarain acara ini. See you on the next event!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)