Rejeki Produktif

Masih inget acara #MesakkeBangsaku yang gue review di sini ?

Dari awal sih gue nggak pernah mikir untuk mengikutsertakan review itu ke dalam sebuah kuis berhadiah. Gue bahkan nggak tau ada kuis #SmartReview untuk acara Mesakke Bangsaku di 13 kota. Sebelum nonton sih gue sih memang siapin kamera karena memang niat bikin tulisan tentang stand up comedy show di blog. Beneran niatnya cuma untuk ngisi blog aja.

Terus belakangan gue tau ada #SmartReview berhadiah New Smartfren Andromax-i, lumayan ah gue join aja. Kebetulan akhir-akhir ini gue lagi bosen sama gadget lama, kepikiran pengen ganti sama yang baru sih tapi nunggu ntar kalo lagi punya rejeki. Langsung deh gue sekalian ikutin syarat dan ketentuannya, terus ditambahin dari apa yang udah gue niatin sebelumnya.

Dan akhirnya, taraaaaaaaanggg......

Gue menangin gadget New Smartfren Andromax-i!!!

Thank you gadget kece nya, Smartfren!
Thank you Mas Pandji, nggak nyangka banget itu semua review yang masuk ternyata dibacain satu-satu mengingat sesibuk apa artis satu ini. Hahahaha!
Thank you Mas Zaindra dari pihak Pandji Pragiwaksono Management, yang setiap minggu pasti sibuk ngurusin hadiah #SmartReview nya untuk pemenang di setiap kota.

Bahkan excited banget review gue di-featured di blog nya Pandji untuk FAQ Mesakke Bangsaku Jakarta di sini. Gokil!


Pelajaran yang gue dapet dari pencapaian kali ini,
"I shouldn't need to ask a lot of money to get what I want, I just need to be more productive!"
Yes, se-simpel itu!

Kebersamaan Landasan Kebahagiaan

Menjadi bagian dari organisasi sosial itu seru banget. Selain bisa mengembangkan diri, kita juga bisa dapet banyak pengalaman, ketemu sama orang-orang baru, dan berkesempatan membantu sesama sambil sharing kebahagiaan juga. Baru-baru ini gue lagi-lagi ikutan baksos yang diadain oleh DPC PATRIA Medan.
Bakti Sosial, tema "Kebersamaan Landasan Kebahagiaan"
22 September 2013
di Vihara Kwan Im, Desa Klumpang.
Baksos berupa pengobatan umum dan pengobatan gigi gratis, pembagian paket sembako, dan
jualan pakaian murah layak pakai untuk masyarakat sekitar.


Sebagai salah satu tim panitia, gue ngebantu semampu gue. Berhubung gue juga mahasiswa kedokteran gigi, jadi pada hari H nya gue bantu di bagian pengobatan gigi. Hal kayak gini bermanfaat banget sih untuk kedepannya, karena ternyata gue bisa banyak belajar dari para senior dokter gigi gimana cara kerja di lapangan dengan peralatan seadanya.

Tim Medis
Pengobatan umum dan gigi berjalan lancar. Semua senang, ada yang dapat pengobatan gratis, ada yang bisa menolong sesama, ada yang dapat ilmu baru. Bermanfaat banget deh.

Di sesi berikutnya setelah break makan siang, ada jualan pakaian bekas dan pembagian sembako.

Pakaian bekas layak pakai, dijual murah

Pembagian Semabako
Antrian pengobatan dan pembagian sembako gratis cukup tertib sih, peserta nya sopan-sopan, nggak rusuh. Waktu selesai juga sesuai target. Beberapa masyarakat malah sempet curhat. Ada yang nyeritain keluarganya, kegiatannya, rasa senangnya, ada juga yang cerita lucu-lucu. Kadang cerita-cerita yang berbeda itulah yang justru memperluas wawasan kita, dan membuat kita berasa lebih dekat dengan masyarakat baru.

Menurut gue menjadi bagian dari kegiatan sosial itu nggak cuma demi mengejar pengalaman, ilmu, ataupun hanya sekedar bersenang-senang. Tapi juga harus ikhlas melayani dan memang punya jiwa empati sosial. Jadi bukannya sementang gue mahasiswa kedokteran gigi terus cuma mau dapet ilmu di bidang pengobatan gigi aja. Malah sebenernya sih dari kegiatan baksos yang jadi favorit gue tuh  kegiatan bagi-bagi sembako, seneng aja ngebagi-bagiin. Hahhaha. Jadi setelah pengobatan gigi selesai, gue juga ikutan turun langsung membagi-bagikan sembako untuk masyarakat. Kalo udah begitu, rasanya ada kepuasan pribadi setelah melihat orang-orang yang kita bantu itu langsung sumringah. Bukannya sok baik, tapi beneran memang rasanya beda aja.

Terima kasih kepada para donatur, tim panitia, relawan, peserta, dan seluruh partisipan atas kesempatan kebajikan bersama ini. Semoga bermanfaat bagi semua :)

INSTAGRAM