Ready to Change

Tuesday, December 31, 2013

December 31st...
The last day in 2013.
Masih seperti biasa, gue menutup tahun 2013 ini bukan sebagai orang yang akan mengumbar resolusi ataupun prinsip hidup setiap akhir tahun. Menurut gue, resolusi dan prinsip itu sesuatu yang nggak pasti, semua bisa berubah sepanjang tahun. Kayak yang pernah gue post disini.

Realistisnya sih, gue banyak belajar dari apa yang terjadi sepanjang tahun ini. Menyadari umur yang makin bertambah dan orang-orang di sekitar yang juga bisa dikatakan tidak semuda dulu lagi. Muda itu relatif, tergantung gimana pola pikir dan tingkah laku sehari-sehari. Tapi memang nggak bisa dihindari kalo semakin hari, teman gila-gilaan pun makin berkurang.

Fokusnya juga berlaku bagi kedua orangtua gue. Entah masih berapa lama lagi mereka bisa merasa bangga menjadi orangtua kami. Untungnya sampe saat ini, mereka adalah pribadi-pribadi yang giat, disiplin, tapi asik diajak seru-seruan. Kebetulan old and new ini gue bisa pulang ke Lampung dan menghabiskan waktu sama keluarga. Banyak jalan dan gedung yang berubah dalam jangka waktu hanya beberapa tahun, apalagi manusia. Bahkan beberapa keluarga besar gue udah banyak yang pindah dari Lampung, memilih berdomisili di kota lain. Kalo dulu kami sering old and new bareng, merayakan pergantian tahun dengan acara-acara seru, atau cuma sekedar nontonin kembang api sambil ngalor ngidul. Sekarang cuma tinggal beberapa keluarga kecil yang masih layak melakukan perayaan bersama.

Perubahan pasti itu pasti terjadi. Mungkin kesehatan ataupun waktu lah yang suatu saat akan menghentikan kebersamaan dalam sebuah keluarga. Gue berharap bahwa sekeras apapun waktu mempercepat penuaan manusia, gue dan keluarga bakal forever young terus, dari segi kejiwaan maksudnya. Yang terpenting, bukan resolusi yang direncanakan, tapi apakah kita siap menerima perubahan sepanjang tahun kedepan?

Walaupun sedikit telat...
"Happy Mother's Day, Mom!"
dan juga Happy Father's Day!
walaupun secara nasional nggak ada kalender khususnya.

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM