Sport Enthusiast

Wednesday, September 18, 2013

Gaya hidup perkotaan yang serba instant bikin manusia di bumi ini makin males bergerak. Semua mau praktis, tapi tetep aja kesibukan masih jadi alasan.
Berapa banyak sih orang yang menerapkan pola hidup sehat yang seimbang? Tidur cukup, makanan bergizi, dan olahraga teratur? Kesibukan dan aktivitas sehari-hari memang padat, tapi bisa kali disamping rutinitas itu kita melakukan sesuatu lain yang bermanfaat, yang produktif, dan yang bisa membuat kita semakin sehat. Olahraga! Susah banget meluangkan waktu seminggu 3 kali aja? Toh untuk kepentingan diri sendiri juga kok.


Beberapa teman berkomentar ke gue,
"Sepatu olahraga dibeli percuma, jarang dipake sih."

"Makanya pake, olahraga kek sekali-sekali!"

"Gue jarang sih olahraga. Males. Gue bukan orang kayak elo sih, Dres yang hobi olahraga."

Dia salah! Olahraga tuh bukan hobi gue, olahraga adalah kebutuhan. Kalo pun olahraga menjadi hobi, itu karena kebiasaan yang kontinu. Gue jadi mencintai olahraga karena pada saat olahraga itulah gue bisa bergerak lincah bebas dan nyoba berbagai ekspresi. Percaya deh kalo udah biasa berolahraga, rasanya berhari-hari tanpa olahraga tuh jadi kayak nggak produktif gitu hidupnya, semacam ada kebutuhan yang belum terpenuhi selain pangan, sandang dan papan. Malah jaman sekarang, olahraga sebagai kebutuhan dalam pergaulan juga dan bahkan kalo skill dan link nya oke bisa di rekrut untuk kerja di perusahaan-perusahaan bonafit.

Gue pernah fokus di satu bidang olahraga doang, tenis. Pelatih tenis pertama gue bukanlah orang yang pro di bidang pertenisan. Pelatih pertama gue justru mantan atlet voli, yang akhirnya malah ngelepas gue karena katanya doi mau balik fokus di voli lagi. Setelah itu sempet gonta-ganti pelatih dari pelatih asisten sampe pelatih tenis bersertifikat ITF. Karir tenis junior gue berkesan abis!
Sampe akhirnya gue sadar bahwa keahlian di berbagai jenis olahraga lainnya juga sangat mendukung. Jadilah sekarang gue memvariasikan jenis-jenis olahraga, biar nggak cepet bosen juga. Renang, sepeda, bowling, jogging, skipping, yoga, fitness, aerobik sekarang jadi option gue. Pokoknya indoor-outdoor semua gue cobain, hahaha.


Sering ikut tanding-tanding olahraga selain tenis juga, semacam sepakbola, basket, voli, badminton waktu class meeting sekolah. Terus ikut tanding lari sprint sama badminton regional, tapi gaada yang sukses. Hahaha! Dulu gue pernah juga pengen gabung ekskul tenis meja di SMP, tapi karena koordinatornya dulu senior musuh gue, nggak jadi gabung gue males! Sampe sekarang nggak pernah jadi nyoba tenis meja. Udah terlanjur banyaaak cabang olahraga yang digelutin -___-

Nggak bisa dipungkiri juga sih, punya bermacam-macam hobi olahraga kadang bikin nggak bisa nabung :( Itu masalahnya! Selalu adaaa aja kelas yang mau diikutin, selalu ada olahraga baru yang mau dipelajarin, dan selalu ada perlengkapan atau pakaian olahraga yang perlu dibeli sesuai jenisnya. Kecintaan gue terhadap perlengkapan olahraga rasanya melebihi kecintaan gue terhadap aksesoris cewek deh! Soalnya menurut gue perlengkapan olahraga tuh lucu-lucu dan keren. Mulai dari pakaian sampe alat-alat olahraga! Sepatu contohnya. Sepatu olahraga itu kan banyak macemnya. Fleksibel sih, sepatu olahraga jenis apapun bisa dipake untuk olahraga lainnya juga. Tapi kalo mau totalitas disarankan pake sepatu sesuai jenis olahraganya. Tapi seenggaknya, kepuasan yang didapat dari sifat konsumtif itu terbayarkan kalo udah dapet esensi nya. Serius, percaya aja!

http://www.celebrityfitness.co.id/images/banners/About%20celeb%20page.jpg

Motivasi orang berolahraga itu beda-beda, ada yang karena pengen kurus, pengen berotot, sekedar lifestyle, atau memang supaya beneran sehat. Gue yakin jaman sekarang orang udah semakin tau dan sadar akan hidup sehat, bukan seolah-olah diet semata. Karena diet sesungguhnya bukan berarti cuma membentuk fisik yang ideal, tapi juga menjaga jasmani supaya tetap fit! Itulah sebabnya kenapa fitness-fitness center banyak bermunculan, alat-alat olahraga semakin hi-tech canggih, dan pakaian-pakaian sporty yang didesain se-fashionable mungkin, yang sekarang sudah jadi trend gaya hidup para urbanista.
Somehow we've come to believe that greatness is only for the chosen few, for the superstars.
The truth is...greatness is for us all.
This isn't about lowering expectations, it's about raising them for every last one of us.
Greatness isn't in one special place or in one special person. Greatness is wherever somebody is trying to find it. Find your greatness!
- Nike Campaign -



Jadi pertanyaan nyinyir nya:
Apakah kamu mengendarai motor/mobil ke gym untuk sekedar berjalan di treadmill?!!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM