Hopeless

Thursday, November 22, 2012

"You'll never know what you'll gonna do until something happens to you..." 
Beberapa kejadian tak terduga, terjadi diluar dugaan...


Sama kayak 2 tahun belakangan, gue lolos lagi jadi pemain tim tennis mewakili USU di IMT-GT (Indonesia Malaysia Thailand - Growth Triangle), 29 November - 5 Desember 2012. Udah fix daftar pemain ini, udah latihan tiap hari, udah atur strategi, udah segala macem.. Dan tiba-tiba adaaaa aja masalah bermunculan.
Mulai dari yg jadwal nya bentrok sama ujian blok. Gila, gue ujian tanggal 29 November - 4 Desember! Gimana nggak kalang-kabut mikirinnya.. Bentrokan jadwal itu memang bikpal banget deh pokoknya.

Gue inget jaman dulu antara sekolah dan tennis sering terjadi bentrokan jadwal juga. Bahkan yg paling nyakit itu...turnamen Pekan Olahraga Kota yg bentrok sama hari kelulusan. Bayangin! Jadi pas selesai di wisuda gitu, gue langsung cabut ke lapangan tenis dan tanding. Gue bahkan rela melewatkan moment dimana temen-temen satu sekolah gue pada konvoi sambil corat-coret seragam. Kelulusan SMA, bayangin itu moment sekali seumur hidup, dan gue nggak pernah ngerasain, dibela-belain demi sebuah PORKOT! Sediiiihhh, yanasip. Tapi gue nggak begitu kecewa, karena pada akhirnya gue dapet juara yg lumayan di PORKOT itu.

Sekarang bentrokan kayak gitu terjadi lagi. Di satu sisi, gue nggak mau nilai blok gue jadi kosong dan IP jadi turun drastis cuma gara-gara nggak ikut ujian. Tapi mau ngelepas ikutan tanding juga gue nggak rela :( Ngerti lah ya.. Apalagi gue yg diposisikan sebagai pemain double, dan sangat sangat diharapkan keberhasilannya di IMT-GT tahun ini, mau ngebatalin berangkat kan juga nggak enak dong sama tim. Walaupun sebenernya coach udah mengikhlaskan sih kalopun gue nggak jadi ikut,
"Kamu jauh-jauh di Medan ini buat jadi dokter gigi, Dres. Bukan buat jadi petenis.."
Bener sih yg dibilang coach.. Tapi IMT-GT tuh setahun sekali, di luar negara pula! Maklum sih gue kan atlet gadungan se-level kampus doang -__- Kapan lagi gue dapet kesempatan tanding ke luar negara?!! Lagipula tiket udah pada dipesen, dan kalo gue beneran nggak jadi ikut, tiketnya mubazir dong, dan udah pasti gue jadi blacklist buat tahun-tahun berikutnya. Hopeless~


Sampe akhirnya keluar surat dispen, dan setelah izin sana-sini dari rektorat, dari dekan, dari bagian pendidikan, dari ketua blok, dan segala keribetan lain, mereka mengijinkan gue loh untuk ujian susulan. Huahhh  gue langsung lega banget lepas dari masalah satu ini.

Tapi seminggu yg lalu, masalah mucul lagi.. Dengkul gue mengalami cedera, di persendian lagi! Selamat! Ini sih tanda-tanda beneran nggak jadi bisa pergi kayaknya :( Gue nggak perlu ngejelasin kenapa bisa cedera, karena sebenernya sebabnya tuh sepele banget, banget!
Dan begitu gue ke tukang pijet, dia bilang gue baru boleh berolahraga lagi setelah masa pemulihan sampe 3 bulan kedepan. Jadilah dengkul gue diperban.. Bayangin brooh, 3 BULAN!! Yakali, cedera nya Ronaldo aja lewat deh~ Gue sendiri juga nggak percaya hal ini bisa terjadi. Entah ini anugerah Tuhan supaya gue nggak ikutan IMT-GT dan fokus jadi dokter gigi aja, ataukah musibah terkutuk. Yg jelas musibah ini nusuk banget, sampe ke relung hati.. Aahh, gue udah hopeless banget sebenernya!

Serius, cedera ini butuh deadline! Gue nggak mau berlama-lama cedera karena gue beneran pengen ikutan pertandingan ini. Gue bakal liat sampe kapan ini cedera. Kalopun gue memang nggak pulih sampe minggu depan, ya udah deh gue ikhlas. Gue rela nggak jadi berangkat, mungkin artinya gue memang harus ikut ujian blok dan fokus jadi dokter gigi aja~
Seenggaknya ini jadi pelajaran buat gue, kalo akademik dan non-akademik itu memang susah dijadiin balance. Salah satu memang harus dipilih, harus ada yg dikorbankan. Kayak yg dibilang nyokap,
"Cece kan udah gede, udah bisa lah mutusin mana yg terbaik.. Jadi pergi atau nggak ya terserah cece aja. Tapi kalo memang nggak bisa yaudah jangan dipaksain... "
- Perempuan paling ngertiin sedunia, Mom! -

You Might Also Like

2 comments

  1. sabar kawan, biar tuhan yang menentukan segalanya..... let's see... gimana keadaan lutut kamu minggu depan.

    ReplyDelete

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)