Modal Prinsip

Saturday, October 13, 2012

“Di negeri yang keranjingan simbol ini prinsip dan identitas sering berarti bendera berwarna, spanduk atawa pengeras suara”
- Bambang Sugiharto -
Sebenernya pada ngerti nggak sih tentang pentingnya untuk nggak mengumbar prinsip hidup ke orang banyak? Yah, supaya kalopun suatu saat kita melenceng dari prinsip itu, nggak perlu  takut ketahuan karena nggak banyak orang yg tau.

Contoh deh, lo punya prinsip untuk jadi orang yg idealis, lo berprinsip kalo lo cinta produk dalam negeri. Sangking idealisnya nggak mau beli produk luar. Tapi, pada saat tertentu lo ngeliat suatu produk dan naksir berat, tapi produk itu belum ada dijual di pasaran dalam negeri, akhirnya lo jadi beli produk luar juga. Nah, gimana coba? Padahal kan lo udah berprinsip..

Atau kalo lo berprinsip untuk mencari pasangan hidup se-iman, se-bangsa, se-ras, dan nggak akan nikah kalo enggak dapet yg kayak gitu. Tapi akhirnya jodoh berkata lain, pasangan hidup lo ternyata dari negara yg berbeda, keyakinan yg berbeda.. Jadi, gimana dong menjelaskannya kepada orang-orang yg udah tau prinsip lo itu?

Dan masalah nya pasti nggak cuma karena lo melanggar prinsip aja, gimana orang banyak akan menilai lo? Satu-satunya cara ya mungkin dengan menyembunyikan itu. Lo pasti akan berusaha untuk beli secara ngumpet-ngumpet atau nikah diem-diem biar nggak ketahuan orang. Ribet kan? Tapi itu cuma sekedar contoh doang loh ya..

Berdasarkan keribetan itulah, gue pantang mengumbar prinsip-prinsip penting dalam hidup. Yah kalo sekedar cita-cita sih oke aja, toh gue juga nggak pernah malu kalo memang cita-cita gue nggak kesampaian. Itung-itung motivasi hidup~
Kita masih muda, mameen! Bisa aja kan suatu saat prinsip itu berubah lagi sesuai jalan kehidupan.
Prinsip itu privacy. Dan memang udah seharusnya dijaga banget supaya cuma diri sendiri aja yg tau. Jadi kalo sekarang ada temen-temen di sekitar kita yg heboh mengumbar prinsip hidup nya, we'll see, sekuat apa dia megang tuh prinsip :D #nyinyir

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM