Everyone is an athlete

Saturday, June 30, 2012

"Semua orang adalah atlet. Tapi bedanya hanyalah sebagian berlatih, sebagian lagi tidak."
- Anonymous -
Bukannya mentang-mentang gue kuliah di bidang kesehatan, tapi jauh sebelum itu gue memang udah akrab dengan olahraga. Kecintaan gue akan olahraga itu udah dimulai dari gue masih kelas IV SD. Ya inilah dunia yg dihiasi keringat, perjuangan, cedera, mental, dan nutrisi.

Masih banyak orang yg nggak sadar pentingnya berolahraga. Mungkin alasannya karena terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari. Memang sih, aktivitas yg padat bikin kita lelah, terus jadi males buat bercapek-capek lagi untuk olahraga. Nah, karena itulah gue merekomen pentingnya memilih olahraga yg bisa bikin kita fun. Nggak perlu yg terlalu ngotot, santai aja secara olahraga yg kita tekuni juga bukan buat profesi.

Dan yg penting diliat kalo orang berniat olahraga itu adalah tujuannya! Orang bilang olahraga itu untuk kesehatan, kalo pun body jadi terbentuk ideal anggep aja sebagai bonus. Ah, bullshit! Kalo olahraga tanpa trainer sih mana bisa ngebentuk body? Jaman sekarang kan banyak tuh orang yg berolahraga karena pengen gaya, pengen sixpack, bisa berotot. Kalo memang dari awal nggak ada niat buat ngebentuk body, ngapain mahal mahal olaharaga di gym? Ngapain harus berjadwal ada latihan kardio, latihan muscle, latihan stamina, dan serangkaian latihan yg lain? Kenapa nggak nyari olahraga yg murah, gampang, dan semau-mau sendiri? Masih bisa bilang kalo olahraga cuma buat kesehatan?

Gue sendiri lebih suka olahraga outdoor, individual, games dan rekreasi sih. Kayak tenis, renang, sepeda, jogging, skipping. Olahraga yg mengandalkan kemampuan diri sendiri, bukan tim. Secara kan kemampuan fisik masing-masing individu itu berbeda, sedangkan dalam tim, kita harus bisa menyesuaikan sama teman, berasa nggak sreg aja di gue. Ini kerja kelompok apa olahraga sih..
Menurut gue olahraga tuh memang mesti outdoor baru feel nya dapet. Dengan melihat ke langit, bakal lebih memacu semangat dan dapet banyak udara segar. Olahraga kayak gini tuh bisa sekaligus dinikmati. Bikin kita lebih fresh. Capek tapi asyik. Lincah tapi gaya. Keringatnya dapet, serunya juga dapet. Gue nggak akan betah dengan olahraga yg menurut gue monoton ataupun cepet bikin gue bosen. Gue pernah nyoba olahraga jenis lain kayak bulutangkis, basket, voli, bowling, sepakbola, catur, tapi tetep..nggak ada yg ngena di hati sih. Itu aja jogging sama skipping gw jalanin cuma buat latihan fisik~


Intinya, apapun jenis olahraga yg dipilih, berusahalah meluangkan waktu untuk itu. Nggak ada alasan untuk nggak berolahraga. Pasti bisa kok asal disempet-sempetin. Mulai biasain berolahraga rutin. Apa dengan bangun subuh-subuh kek, sore atau malam pulang beraktivitas kek, pasti ada aja waktu kosong yg bisa dibuat olahraga. Makna olahraga itu lebih dari sekedar membentuk body. Seenggaknya dengan olahraga bisa menurunkan resiko penyakit-penyakit yg nggak keren. Jadi, olahraga itu memang untuk kesehatan, kalopun body nggak terbentuk ya cuek aja. Toh kita adalah atlet kok, dan atlet itu punya mental untuk nggak ikut-ikutan trend body bagus :)

You Might Also Like

1 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM