Cerita dibalik nama

Thursday, May 17, 2012

Apalah arti sebuah nama..
Kenyataannya, nama itu berarti banget bagi manusia. Bayangin kalo kita semua nggak bernama, manggil orang cuma "eh, woy, coy, bro.." Nggak keren banget kan? Nggak ada spesial spesialnya gitu. Bahkan sekarang hewan peliharaan pun ada nama nya. Masih bisa bilang nama itu nggak penting?

Dan dibalik nama-nama itu pasti ada maksud tersembunyi. Maksud gue, semua nama punya arti masing-masing. Ya, orangtua lo nggak akan ngasih nama anaknya sembarangan atau asal comot gitu kan. Mereka pasti pengen anaknya punya nama yg bagus. Walaupun lo ngerasa nama lo aneh dan nggak bagus, tapi gue yakin sewaktu orangtua lo ngasih nama itu, mereka udah mikir berkali-kali untuk  nama itu dan pasti ada suatu makna yg membuat nama lo itu terkesan bagus di pertimbangan mereka. Dan akhirnya dipilih mereka jadi nama lo yg sekarang. Harus bangga!

Gue beruntung, gue terlahir sebagai seseorang bernama Dresiani Mareti. Kedua orangtua gue adalah jenis orangtua yg kreatif, mereka ngasih nama anak-anaknya lain daripada yang dipikirin orang-orang lain. Unpredictable banget! Menurut mereka, tadinya sih gue mau dikasih nama Desi Mareta. Tapi mereka pikir udah banyaaaak banget orang yg bernama Desi dan Mareta, dan mereka nggak mau nyama-nyamain. Terus nama gue dimodif-modif, dan jadi deh Dresiani Mareti. Selain itu 'Dres', walaupun cuma pake single 'S', bisa berarti pakaian terusan. Jadi mereka berharap bahwa nantinya gue akan jadi seorang pemerhati busana, yg rapi dalam berpakaian. Buset ya, bisa-bisa nya orangtua gue kepikiran gitu..

Gue beruntung orangtua gue nggak ngasih gue nama Inem atau Iyem, atau nama lain yg udah banyak dipake. Gue nggak bisa ngebayangin gimana rasanya kalo ada orang yg namanya sama dengan diri kita sendiri. Dan bukan maksud gue nama Inem atau Iyem itu jelek, tapi gue rasa gue memang butuh nama spesial, yg bisa diakui secara internasional. Hahaha, ngerti lah ya yg ada bule-bule nya gitu..
Kedua adek gue juga punya nama yg oke: Like Splendya dan Thomas Erdyka Pragana. Nggak ngerti apa yg ada di pikiran mereka waktu bikin nama-nama itu, tapi menurut gue mereka adalah orang yg sangat sangat sangat unik dan artsy banget! Gue selalu kagum sama orang-orang unik dan artsy, kayak kedua orangtua gue itu. Kalo saatnya gue punya anak nanti, gue juga pengen ngasih mereka nama-nama yg brilliant!

I love artsy people, like my parents. They give me the most unpredictable name in the world! My name is Dresiani Mareti, and I'm so proud of it!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM