Perempuan adalah SEGALANYA!

Saturday, April 21, 2012

Selamat Hari Kartini bagi perempuan-perempuan Indonesia!

Perjuangan Kartini untuk menyamakan kodrat laki-laki dan perempuan memang patut disyukuri. Gue nggak kebayang, senadainya dulu Kartini itu penakut, nggak berani menyuarakan hak nya, apakah gue yg sekarang bisa berada sejauh ini menuntut ilmu? Sampe ke perguruan tinggi? Mungkin nggak, mungkin gue masih di rumah ngerjain segala pekerjaan Cinderella: nyuci piring, nyapu, masak, dll.

Menjadi perempuan itu asik. Bisa mencoba style-style baru, bisa becentil-centil tanpa dibilang ngondek, dan yang penting jadi perempuan itu keren! Setiap perempuan itu dilahirkan multi-talented. Ya, perempuan bisa menjadi segala nya. Underline kata SEGALANYA! Sebagai perempuan, gue merasa bangga.

Kenyataannya, masih banyak perempuan yang nggak menghargai kodratnya. Masih banyak perempuan yg berusaha keras untuk jadi seperti laki-laki. Buat apasih? Biar dianggap keren? Biar macho nyaingin laki-laki? Well, persamaan hak mungkin bisa disejajarkan. Tapi kodrat, tetaplah kodrat. Nggak di semua bidang kita bisa seperti laki-laki, itu suatu perbedaan mutlak dari Yang Maha Kuasa.
Buat perempuan-peremuan tomboy seperti itu, saran saya adalah silakan benahin diri Anda dulu deh. Ngaca. Apakah pantes perempuan nggak menunjukkan sisi ke-wanita-annya itu dan malah milih jadi seperti laki-laki? Terima aja deh apa yg udah ditakdirkan. Kalo memang maksa banget pengen jadi laki-laki, kenapa nggak operasi transgender aja sih sekalian? Daripada berkelamin perempuan, tapi bergaya laki-laki kan jadi nggak enak diliat -__-

Aaah naksir beraaatt sama baju bergambar Kartini ini! Mau mau mauuu...!

--->>> Menjadi perempuan aja udah hebat, apalagi perempuan Indonesia. WOW banget!!

You Might Also Like

1 comments

  1. ini sanhat inspirational :D
    iya kita harus bangga sbg wanita :)
    btw maybe we can follow each other

    ReplyDelete

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM