Labrak-labrakan

Tuesday, April 10, 2012

Kemaren gue ketemu seorang partner in crime dari SD. Dari obrolan-obrolan kita, gue kembali mengingat memori lama, kenakalan-kenakalan anak SD.
Tentang kita berdua yg pernah nemuin rumah di lingkungan sekolah *setelah sekarang gue dewasa, gue baru sadar kayaknya mungkin itu rumah penjaga sekolah atau semacam asrama gitu*, kita nyelundup masuk, ngirim surat kaleng ke rumah itu dan bales-balesan, sampe akhirnya karena surat kaleng kita nggak ditanggepin, kita ngobrak-ngabrik isi rumah itu. Nggak tau ya, bakat preman gue kayaknya udah ketara aja dari masih sekecil itu. Ntah kerasukan setan apa gue dulu, gue ngerasa jahat banget!

Dan akhir-akhir ini, gue ngerasa darah jahat kumat di diri gue. Gue lagi dalam mood-kepengen-dilabrak. Aneh sih, tapi kenyataannya memang gue lagi semangat banget sama kata 'labrak'.

Dulu pas SMP, hampir tiap bulan adaaaa aja senior yg ngelabrak gue. Pokoknya kalo ada senior yg belom ngelabrak Dresiani Mareti, belom gaul deh dia. Lokasi TKP nya juga dimana-mana. Pernah di WC, di lapangan basket, di kelas, di tangga, *hmmm..dimana lagi ya lupa saking keseringan*. Tapi ternyata ya gue menikmati aja tuh. Semakin dilabrak, gue malah semakin petantang-petenteng.
Gue bukan tipe junior yg takut dilabrak, gue malah suka. Menurut gue, dilabrak itu merupakan suatu kesempatan untuk melawan senior. Sama guru-guru aja juga gue sering ribut. Ya, preman banget gue dulu!

Di SMA, gue udah jarang dilabrak. Paling ya berantem-berantem aja sama temen cowok sekelas. Gue lebih suka berantem sama cowok, karena tantangannya lebih full. Sekalian latihan mental. Atau kadang senior yg dulu nya pernah ngelabrak gue dan masuk di SMA yg sama masih suka nyindir-nyindir. Gue sih menikmati aja.
Setelah kelas 2 SMA gue pindah ke sekolahan baru, dimana tahun gue adalah angkatan pertama, jadinya gue nggak punya senior lagi yg bisa ditantangin.

Bisa dibilang, beberapa tahun belakangan gue udah nggak ngerasain dilabrak lagi. Udah beratus-ratus-juta-tahun rasanya! Kadang seseorang yg udah keseringan dilabrak kayak gue, punya kondisi mental yg labil. Kadang masih suka kangen masa-masa dilabrak, dan pengen ngerasain lagi. Ya, kayak sekarang gini kumatnya.
Gue udah beberapa kali mancing orang dengan nge-twit tentang labrak-labrakan ini. Dan gue heran, kenapa sekarang di kampus nggak ada lagi senior yg mau ngelabrak gue. Padahal udah gue yg minta dilabrak gitu! Dan juga*sorry sebelumnya, kalo gue perhatiin banyak kok senior yg bertampang-suka-melabrak. Tapi, kenapa ya satu pun nggak ada yg mau ngelabrak gue! Ah kan jadi nggak seru hidup gue..
Yuuks siapa yuk senior yg mau ngelabrak gue? Ada nggak? Tapi beneran ya ngelabraknya, jangan cuma karena gue yg minta.. Belagu kan gue? Memang! Nah makanya, orang kayak gue ini pantesnya dilabrak aja, mbak! *modus*

 http://fc06.deviantart.net/fs20/f/2007/285/3/1/REBEL_by_AprilNoises.png

Well, sebenernya gue udah lumayan tobat sekarang, orang-orang mengenal gue sebagai orang baik-baik. Gue cinta damai kok sebenernya, nggak suka nyari ribut. Memang gue sendiri juga nggak mau ngelabrak-labrak, gue tuh mau nya dilabrak :D Ya, gue cuma butuh sedikit hiburan aja, butuh tantangan! Hidup ini datar banget kalo cuma tenang, nggak ada suatu gebrekan gitu rasanya, nggak greget!

Tapi seiringnya usia, gue rasa ya memang nggak ada lagi kegiatan labrak-melabrak di kampus. Udah nggak pantes. Labrak-melabrak itu cuma berlaku di SMP-SMA, atau kalaupun di kampus ya cuma di film! Ah sedih deh gue, agaknya harapan gue untuk dilabrak nggak akan pernah terkabul lagi.
Mungkin ini yg disebut proses pembelajaran. Gue menilai positifnya, kalo dulu jaman sekolah gue suka dilabrak, anggep aja sebagai pembentukan karakter, sebagai latihan mental supaya nggak gampang takut, untuk jadi pribadi yg lebih kuat lagi menghadapi cobaan hidup.
Dan sekarang adalah proses pendewasaan, jadi lebih matang, lebih stabil, tenang, bisa mengontrol emosi, dan menjadi pribadi yg bisa menyesuaikan diri.
"Sometimes you need to let go of who you were to be who you are now."
-- Michelle Hendra --

You Might Also Like

2 comments

  1. Lovee Your Blog!!! <33

    i'm following you now. Mind to follow back?

    http://cindytanuwijaya.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. so nice blog:)
    please visit me in free time:)
    http://mesmerize87.blogspot.com/

    ReplyDelete

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)