The Gossip was never better

"Ternyata manusia itu nggak cuma hidup dari air dan udara aja, tapi juga dari menceritakan urusan orang lain."
a.k.a ngegosip
Kadang gue suka ilfeel kalo pulang ke rumah (baca: pulang kampung) gitu. Karena ya pasti adaaa aja yg di komen sama sodara-sodara gue lah, mbak-mabak toko lah, temen-temen lah, malah sekarang mami papi gue jadi suka ikutan ngomen juga.

Bukannya apa-apa sih ya, risih aja gitu kalo di komenin terus! Gue udah nyoba nutup telinga sebenernya, ya sekilas lalu aja ngedenger. Tapi ya nggak ngefek, gue tetep aja harus ngedengerin komen orang-orang itu. Mending kalo ngomen nya bagus. Ini yg ngata-ngatain gue nambah item lah, ngatain gue nambah gendut, ngatain gue makin males lah, ngatain gue lemot nggak pinter-pinter. Ihh apaansih! Mestinya mereka ngaca dulu kali yaa.

Sekarang pikir deh, kalo seandainya gue nambah putih, kan berarti gue jarang keluar rumah tuh, nah ya berarti gue jadi pemales dong? Ini kan gue item gara-gara gue rajin ke kampus, rajin olahraga! Jadi ya nggak usah ngatain gue item atau pemales juga kali.
Terus juga pikir aja gimana kalo gue nambah kurus. Nah kan berarti selama jauh dari orangtua gue kurang gizi dong? Atau jangan-jangan malah jadi junkies! Ihh *knock-knock deh ya *ketok ketok meja. Padahal mah timbangan gue segini-gini aja dari dulu. Kalopun gue makin gendut itu berarti kan gue sehat, makan nya terjamin. Jadi yaudah lah, nggak usah ngegosip yg macem-macem tentang gue.

Gue jauh dari orangtua bukan berarti gue nggak bisa ngurus diri, justru gue berasa jauh lebih bisa berdikari. Ya dengan support oangtua juga sih pastinya. Gue tau apa yg boleh dan nggak kok. Gue bisa ngatur kebutuhan gue, nggak kurang dan nggak lebih. Jadi, kenapa nggak berpikir positif aja sih atas perubahan gue? Namanya hidup di dunia kan emang banyak perubahan, nggak ada yg bener-bener kekal. Iya nggak sih!


--->>> Kalo emang nggak seneng mah yaudah jadi urusan elo aja, nggak usah pake ngegosipin gue! Asli sembarangan banget lagi gosip nya, huh :(

Bukber and The SALTers

I ever told that I'm not a fanatic. I always open my mind to see the differences culture, race, and religion in this world. I have so many friends who also varied.

In this fasting month, sometimes, I join 'Bukber - Buka Bersama'. It's an event to break fasting together with our friends. I often join it, although I'm not a muslim. Because, I try to respect my other religious friends.
With my high school friends in Fransiba and SDB, then with my tennis friends too. Yah, just enjoy the moment. They also invited me to share the Ta'jil on the road. But poor me, I can't join them that time :(

And yesterday, we have a nice break fasting (BukBer) with my SHS alumni. No, the name isn't SDBluni anymore, but at once, we are also launching the name of our alumni... That's SALT (SDB Alumni Troops) on August 25th. Yes, we are SALTers! And we're all proud of it.

designed poster by @nindagistia
name idea: @saeyori
chairman: @ardhihiang
secretary: @ogtaria

Hope this will becomes a regular event every year. Amen!
Sorry, I haven't any pics yet :p

Asikin aja asikin!

Gue nggak tahu ya apakah bolak-balik ke kampus juga merupakan salah satu kewajiban mahasiswa, terutama pada masa-masa pengisian KRS kayak sekarang ini.

Mungkin nggak ada artinya bagi para mahasiswa di dalam kota. Tapi bagi mahasiswa perantauan kayak gue, itu jelas amat sangat menyiksa! Mending kalo deket, ini tuh jauh banget loh. Lampung-Sumut, bayangin aja dari ujung sumatera bagian selatan ke ujung sumatera bagian utara. Mending kalo sekali jalan, nah ini pake transit jakarta atau nggak batam dulu. Tentunya itu bikin gue ngeluarin biaya yg nggak sedikit lagi, ngabisin duit orangtua gue aja. Mana rugi waktu, capek-capek-in. Ah banyak rugi deh pokoknya.


Bukannya gue mau itung-itungan sih. Tapi coba dong ya, kasih pengertian dikit ke kita-kita nya para mahasiswa dari jauh. Masa iya ngisi KRS aja harus ngebuang biaya banyak? Masa iya nggak bisa diwakilin aja?
Gue tau sih, sebenernya mungkin bisa aja diwakilin temen gitu. Tapi bakalan ribet jadinya. Apalagi ntar dosennya...yah gitu deh, you know them so well.

Secara gue juga masih butuh liburan, jadi ya gue nggak mau dong menyia-nyiakan liburan yg tersisa dengan tetap tinggal di Medan, luntang-lantung nggak ada kegiatan. Gue mau balik, mau liburan bareng keluarga gue, temen-temen SMA gue, dan di kota kelahiran gue.
Gue pernah nanya senior,
"Bang, bisa nggak sih kalo ngisi KRS nya pas perbaikan KRS aja?"

"Wah mana bisa lah, dek. Harus pas masa isi KRS dong."


"Oh gitu ya, yaah aku jauh sih. Jadi rada males balik buat ngisi gituan doang."


"Ya mau nggak mau lah. Hhaha, cintailah Medan, anak muda! Hhahaa.."

Gue bukannya nggak cinta Medan loh. Beneran deh gue cinta, walaupun yaaa nggak banyak-banyak amat. Hheehee, tapi kan seenggaknya. Tapiiii, ini masalahnya berat di ongkos.
Berhubung lebaran juga, momen dimana keluarga gue bisa liburan bareng. Ya maklum sih, walaupun gue non-muslim, tapi kan orangtua gue tuh kerja sehari-hari. Nah, pas lebaranan kan orang kerja pada libur tuh. Jadi ya pas libur lebaran aja baru bisa liburan bareng. Lagipula, nggak ada kegiatan apa-apa gue setelah KRS beres. So, gue mendingan balik Lampung lagi buat ngabisin liburan ini.
Sedikit terhibur dengan kata-kata Rima, Gaussian yg bernasib sama kayak gue, harus ngisi KRSnya juga di Surabaya.
"Abis kadang bosen juga, Dress, liburan di Lampung aja. Jadi mending ke kampus, ketemu temen-temen. Sekalian nonton 3D."
*harap maklum, di Lampung belom ada bioskop 3D.
Dipikir-pikir iya juga sih ya. Asikin aja  ~(˘▽˘~) \(˘▽˘)/ (~˘▽˘)~


--->>> Jadi, gimana dong solusi terbaiknya? Harus banget ya ngisi KRS langsung, sendiri tanpa perwakilan?
Kalo emang gitu, mestinya dari dulu gue mikir ulang kalo mau kuliah di tempat yg jauh-jauh kayak gini...

Dirgahayu RI 66


17 Agustus
Dirgahayu Republik Indonesia ke-66!
Pokoknya sebagai warga negara Indonesia, kita selalu mengharapkan yg terbaik untuk negara ini. God Bless Our Country :)
Adil. Jujur. Aman. Tentram. Damai. Rukun. Makmur. Sejahtera.
Amiinn!

The atheltic games and.... shamed!

"Eveyone is number one"
Hey, do you remember my post about Porseni last week?
Event: Porseni Nasional IV Patria
Located: Wiladatika, Cibubur, Jakarta
July 28th-31th, 2011.
The map of location, click for larger image

In that post, I said that I'll join my hometown team. But the results? Huh, nothing else I can say besides EMBARASSING. Yeah, it was so 'eyeuuuh'!


Actually in opening ceremony, each team must have the uniform clothes to demonstrate their region.
But my team have no preparation of it, and our group leader didn't tell us before. Really, it makes us very upset with him! So, we just wear the white shirt, that makes us look formal. Imagine in the athletes ceremony, where everyone looks sporty and colourful, but only us who were dressed in formal also black-and-white like that. What a wrong costume!

All teams in opening ceremony
The great trophy

I played badminton women's double. And don't ask anymore, you should know the result. Yes, we lost! Huahh, it's so embarrassing for our team, because no one wins, even in other sports from Lampung's Contingents. *crying
And another shames that we got during the events, can not be published here because that's a lot. Yah, it seemed the misfortune overwrite us.

But at least, we got some experiences, more friends from another provinces, and also cheeriness.
We are free on the last day, yah because we haven't match at all, all the lost. Hhehee :D... So we have fun on that day, just watched another final match, like futsal, volley, badminton, etc., and took the photos :)


Finally at the end of the event, called Closing Ceremony, we wore the same uniform: Red Uniform, which unites us all!

The overall winner: DKI Jakarta
Congratulation guys!
Hhahaha, it remind me of the one of Twilight Saga movie, where the public are wear the red costume to celebrate the vampire's day.
Red is so HOT!

After the closing ceremony, the last night, we had our own event, located in my cottage garden: Flamboyan.
We called it Flamboyan Party, something like Take Me Out program, the introductions from each contingents. Many peoples come in, it's because-I think-that Flamboyan is very strategic, located in the street corner of Wiladatika.


And also watched acoustic jam performance from Bali and West Java's Contingents :



By the way, I met the North Sumatera's team too.
We still have the good relationship, although there's a lil bit satirical for me. But yaah I don't mind, just for laugh :) Hhahaa, actually I felt uneasy. However, they're my friends. It's not easy to be different teams from them. Fortunately, they are very sportive! Ohya, didn't forget we also took the picture together:



--->>> I'm very appreciate, salute for the all committees, they are very very great! See you guys on the next Porseni V, 3 years later. Miss them all, and I hope we'll meet again someday...

The Impermanence

Sometimes we need to recognize the impermanence in this life. Everything changed, everyone also. Whatever all your efforts that you can do to maintain it, you'll never be. This is the reality which can not be avoided.

If I flashback, I found many friends that I've ever known before, but now we never contact anymore. It's okay if they're just a glance through my memory, they simply passed. But how about if they're really my besties, the peoples whom I love? Of course, it's not easy to forget them. Need a long time to get over it :(

Suppose that someday I'll meet them again. Yess, we have surprised! We feel like...like finding someone who has been lost during this time. But hey, be aware! They're not the same anymore. Yah it's because everything have changed, no longer the same as you see it first. Isn't it?

So I just thinking, why we're all met up if in the end we'll split up?
Why we can't be together forever?
Why do we still expect the meeting if we know there will be a separation?
Why? Why? Why?
Yah the answer is the only one, that's we called LIFE.
Life is not as simple as you said, not as easy as you thought. But the whole life is just... sorrow. Yah, the sorrow has a greater role in this life than happiness.
It doesn't mean that I regret being born into this world, no! But I just  realize you guys, about impermanence. However, we have to learn to let go. Never bound by a state, because everything is impermanent. So, better just enjoy the moment :)


--->>> LIFE = Sorrow
INSTAGRAM