'FREAKATION' wanna be

Friday, November 04, 2011


"Dresi kalo udah gede mau jadi apa?" 
Dulu waktu masih jamannya SD-SMP gue punya banyak cita-cita. Aneh-aneh. Abnormal. Di luar batas pemikiran manusia.

Gue pernah bercita-cita jadi aktris kung-fu. Gara-garanya dulu tuh gue 'Jackie Chan freaks' banget. Tiap kali nonton film Jackie, gue selalu terobsesi bisa maen film bareng dia. Maen film action, jadi mafia Hong Kong, tentara China, jumpalitan sana-sini, dan lain lainnya. Kayaknya keren aja kalo ada perempuan Indonesia yg punya passion kesitu. Iya nggak sih?
Tapi terus jadi terhalang, karena nggak ada kelas kursus kung-fu pada jaman gue lagi minat-minat nya. Yaudah, akhirnya berlalu gitu aja.

Gue juga pernah bercita-cita jadi peneliti deodorant. Yg sehari-hari kerja nya nyiumin ketiak orang-orang, supaya tau berapa lama deodorant itu bisa bertahan. Jorok? Memang sih. Tapi ya gue mikir aja, kalo kerjaan yg aneh-aneh gitu kan jarang ada yg mau, jadi gue nggak banyak saingan. Kalo nggak banyak saingan, berarti gue bakal laku keras dong. Terus gaji nya bakal gede. Hehehee :p

Terus cita-cita jadi atlet panco wanita pertama di dunia. Gue mikir, kalo catur aja bisa disebut olahraga, ada kejuaraannya, ada atletnya.. Kenapa panco nggak pernah kedengeran sih? Nggak eksis banget.
Nah, dari situ, gue berusaha untuk meng-eksis-kan olahraga panco itu. Bahkan, gue sempet jadi pelopor panco di sekolahan. Gak peduli mau cewek, mau cowok, bahkan sama guru-guru tuh gue ajakin maen panco *walaupun sering kalah kalo tanding nya sama cowok.
Kalo di rumah, gue latihan barbel, latihan panco ama bokap *dan jelas kalah telak, bokap gue nggak bergerak sama sekali kalo panco sama gue, sampe gue capek sendiri berusaha ngejatohin tangan nya bokap gue. Wah, pokoknya gue niat banget lah dulu jadi atlet panco wanita!

Pernah juga gue bercita-cita jadi penangkap binatang liar di rumah-rumah. Jadi konsepnya tuh, gue bakal datengin rumah-rumah orang, door to door gitu, buat nanyain satu-satu perlu nggak jasa gue. Siapa tau kan ada orang atau anak-anak kecil yg takut sama kecoak atau cicak, atau apapun binatang yg suka berkeliaran di rumah tanpa di undang. Jadi jasa gue bisa kepake, dan dibayar seikhlas nya aja. Tapi berhubung gue sendiri ngerasa jijik juga, niat itu nggak jadi terealisasi deh sampe sekarang..

Pengen jadi detektif rahasia, gara-gara dulu gue suka baca buku Agatha Christie, Lima Sekawan, Sherlock Holmes. Jadi terbawa suasana aja agaknya. Iya, gue jadi beneran pengen masuk anggota CIA/FBI gitu. Tapi gimana cara daftar nya coba? Kalo dulu gue sering liat di TV ada AFI, Indonesian Idol, kan ada seleksi nya tuh. Terus kalo jadi anggota agen penting gitu diseleksi juga nggak? Daftarnya dimana? Sama siapa?
Karena ribet, akhirnya lama-lama gue lupa sama cita-cita itu.

Terus pas nonton Power Rangers, gue pengen jadi anggota power rangers juga yg warna kuning. Gue beli jam gede supaya bisa berubah, tapi nyatanya gue nggak berubah-berubah..

Dan masih banyak lagi cita-cita gue lainnya, tapi yg ini lebih normal. Jadi motivator, penasehat kerajaan, petenis, pengusaha butik, pembaca berita, host di acara kuliner, pawang hujan, insinyur, marketing manager, dll. Ya, cita-cita gue selalu berubah-ubah dulu.


Anehnya, sekarang gue kuliah di jurusan yg nggak ada hubungannya sama sekali dari semua cita-cita gue diatas. Siapa yg nyangka kalo ujung-ujungnya gue bakal kuliah di kedokteran gigi? Seenggaknya, kalaupun dari sekian banyak cita-cita itu nggak ada yg terwujud, gue harus bisa terima realita nya ke depan: jadi DOKTER GIGI. Harus jadi. Mutlak! Amin.

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM