S for Stolid and Shy

Thursday, September 08, 2011

"Jangan pernah terkecoh oleh penampilan luar."
Banyak orang sekilas ngeliat gue percaya diri, sekilas gue kelihatan keren, cuek, atau mungkin agak terkesan sombong. Hhahaa, enggak tau lah ya. Gue sendiri nggak yakin apakah gue ini termasuk orang yg ramah atau angkuh.
Beberapa kali gue bersikap biasa aja, tapi malah jadi kelihatan ngelunjak, nantangin, disangka mau ngajak berantem. Kadang gue coba senyam senyum dikit, eh malah kayak senyum menghina. Waduh, muka gue ini muka jahat emangnya ya? Susah kalo punya tampang kayak preman pasar sih.

Sebenernya, gue ini baek dan mungkin bisa ramah juga. Iya loh, beneran deh saya anak baek :p Cuma sayangnya, gue kadang suka nggak bisa ngomong. Maksud nya bukan karena gue bisu, tapi lebih kayak keabisan kata-kata gitu. Agak pendiam gitu deh.

Apalagi kalo ketemu sama temen-temen lama tuh ya, nah lo! Udah nggak tau lagi deh gosip apa yg lagi hot, yg pantes diobrolin. Jadi yaa gue cenderung lemot gitu kalo lagi ngomongin gosip. Palingan ya sekedar nanya kabar, begini-begitu, ah basi banget! Kadang mau ngobrol, nggak tau juga apa yg mau diomongin. Mau menyapa duluan, ragu-ragu juga. Pasti kepikiran,
"Dia masih inget gue nggak ya? Kalo dia udah lupa gimana dong? Masa gue ngomong sama angin sih? Malu ah."
Ujung-ujungnya nggak jadi nyapa duluan.

Dan mungkin gue juga termasuk pemalu.Ya kalo udah kenal akrab sih bodo amat ya, gue bisa aja gila-gilaan bareng. Tapi gue rada malu-malu kucing gitu kalo ketemu sama orang yg gue tau, tapi nggak terlalu kenal. Ngerti kan maksudnya? Sekedar tau sama tau aja gitu, tau nama doang atau cuma pernah ngobrol sekali dua kali.
Gue pasti nunggu orang itu menyapa gue duluan, atau paling enggak nunggu dia senyum duluan lah. Hampir nggak pernah gue yg mulai duluan. Hahaha, agak segen aja sih gue nya. Ntar kalo gue udah cengir-cengir terus tau nya dia nggak ngenalin gue lagi, nah gimana coba?

Itu sebabnya, gue nggak pernah mau sok ramah atau sok gaul atau yg gimana-gimana. Gue mungkin pasif. Tapi yaa begini lah gue gitu loh. Iya sih, mungkin malah pikiran kayak gini nih yg bikin gue nggak maju-maju. Stuck di tempat, kuper, dan nggak banyak pergaulan.
Beberapa bulan yg lalu gue ketemu coach tenis gue di dunia maya, pelatih pertama gue, Mr. Ali Sadikin. Kita chattingan seru banget, tentang keluarga dia, tentang dia yg pindah jalur jadi pelatih voli. Terus tiba-tiba dia nanya gini,
"Masih kayak dulu nggak? Ceceh yg pendiam itu? Apa sekarang karena udah gede jadi berubah cerewet?"

"Masih, Pak."

"Wah jangan dong ceh. Nanti cowok mu kabur loh."

"Ah, tenang aja Pak. Masih belom mikirin itu kok. Hhaha, fokus dulu kali ya ngejer cita-cita."

"Yah pesen Bapak, ngejer cita2 sih boleh aja ceh. Tapi jangan lupa juga sama Kokoh nya ya!"
Hahaahahaa, ngakak sumpah! Tapi mungkin, nasehat Pak Ali itu bener juga. Walaupun gue sedikit beda pendapat. Mana mungkin sih cowok kabur cuma gara-gara ceweknya pemalu? Ya mungkin ada sih, tapi kan nggak segitunya juga ya?


--->>> Hmmph, tapi nggak ada salahnya juga kan kalo gue dengerin aja nasehat bapak itu?

You Might Also Like

1 comments

  1. Hi, yes this paragraph is really nice and I have learned lot of things from it on the
    topic of blogging. thanks.

    Also visit my web site: clash of Clans triche gemmes

    ReplyDelete

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)