Asikin aja asikin!

Saturday, August 20, 2011

Gue nggak tahu ya apakah bolak-balik ke kampus juga merupakan salah satu kewajiban mahasiswa, terutama pada masa-masa pengisian KRS kayak sekarang ini.

Mungkin nggak ada artinya bagi para mahasiswa di dalam kota. Tapi bagi mahasiswa perantauan kayak gue, itu jelas amat sangat menyiksa! Mending kalo deket, ini tuh jauh banget loh. Lampung-Sumut, bayangin aja dari ujung sumatera bagian selatan ke ujung sumatera bagian utara. Mending kalo sekali jalan, nah ini pake transit jakarta atau nggak batam dulu. Tentunya itu bikin gue ngeluarin biaya yg nggak sedikit lagi, ngabisin duit orangtua gue aja. Mana rugi waktu, capek-capek-in. Ah banyak rugi deh pokoknya.


Bukannya gue mau itung-itungan sih. Tapi coba dong ya, kasih pengertian dikit ke kita-kita nya para mahasiswa dari jauh. Masa iya ngisi KRS aja harus ngebuang biaya banyak? Masa iya nggak bisa diwakilin aja?
Gue tau sih, sebenernya mungkin bisa aja diwakilin temen gitu. Tapi bakalan ribet jadinya. Apalagi ntar dosennya...yah gitu deh, you know them so well.

Secara gue juga masih butuh liburan, jadi ya gue nggak mau dong menyia-nyiakan liburan yg tersisa dengan tetap tinggal di Medan, luntang-lantung nggak ada kegiatan. Gue mau balik, mau liburan bareng keluarga gue, temen-temen SMA gue, dan di kota kelahiran gue.
Gue pernah nanya senior,
"Bang, bisa nggak sih kalo ngisi KRS nya pas perbaikan KRS aja?"

"Wah mana bisa lah, dek. Harus pas masa isi KRS dong."


"Oh gitu ya, yaah aku jauh sih. Jadi rada males balik buat ngisi gituan doang."


"Ya mau nggak mau lah. Hhaha, cintailah Medan, anak muda! Hhahaa.."

Gue bukannya nggak cinta Medan loh. Beneran deh gue cinta, walaupun yaaa nggak banyak-banyak amat. Hheehee, tapi kan seenggaknya. Tapiiii, ini masalahnya berat di ongkos.
Berhubung lebaran juga, momen dimana keluarga gue bisa liburan bareng. Ya maklum sih, walaupun gue non-muslim, tapi kan orangtua gue tuh kerja sehari-hari. Nah, pas lebaranan kan orang kerja pada libur tuh. Jadi ya pas libur lebaran aja baru bisa liburan bareng. Lagipula, nggak ada kegiatan apa-apa gue setelah KRS beres. So, gue mendingan balik Lampung lagi buat ngabisin liburan ini.
Sedikit terhibur dengan kata-kata Rima, Gaussian yg bernasib sama kayak gue, harus ngisi KRSnya juga di Surabaya.
"Abis kadang bosen juga, Dress, liburan di Lampung aja. Jadi mending ke kampus, ketemu temen-temen. Sekalian nonton 3D."
*harap maklum, di Lampung belom ada bioskop 3D.
Dipikir-pikir iya juga sih ya. Asikin aja  ~(˘▽˘~) \(˘▽˘)/ (~˘▽˘)~


--->>> Jadi, gimana dong solusi terbaiknya? Harus banget ya ngisi KRS langsung, sendiri tanpa perwakilan?
Kalo emang gitu, mestinya dari dulu gue mikir ulang kalo mau kuliah di tempat yg jauh-jauh kayak gini...

You Might Also Like

8 comments

  1. haha...
    memang di asyik-asyikin adja dres,..
    mau gimana lagi... :))

    ReplyDelete
  2. #fitri: iya sih fit, ikhlas aja lah ya. hahhaa.

    ReplyDelete
  3. Aih, aku aja yg tinggal di medan baru selesai ngisi krs senin kemaren...ribet sangat hahaha

    ReplyDelete
  4. #bg fauzi: haha iya bang, itu lah nggk enaknya ngisi2 krs. hahhaa, repot ya.

    ReplyDelete
  5. tahun depan aku nitip ajalah haha :p

    ReplyDelete
  6. #bg fauzi: pengen nya sih gitu bang, tp ya takutnya malah tambah ribet :(

    ReplyDelete
  7. beruntung ku ngga ke medan dress,, dosen PA Q lagi ke Bandung pas masa ngisi KRS kemarin... Fiuh.. :))

    ReplyDelete
  8. #fitri: wah itu sih kebetulan banget ya fit :p

    ReplyDelete

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)