Free trip... Canceled!

Sunday, June 26, 2011

Masih inget kan postingan gue yg ini. Disitu ada janji SDB buat ngasih free trip buat founder member nya. Hmmph, sebenernya sih Mr.Erick udah nepatin janji nya. HONGKONG! Yess, we'll going to HK for free!

By the way, mungkin gue perlu jelasin dulu apa itu founder member SDB, dan kenapa dikasih hadiah free trip dari sekolah. Oke, SDB itu Sekolah Darma Bangsa, sekolahan pertama berbasis internasional di Bandarlampung. Dan kebetulan, tahun gue masuk SMA itu adalah tahun awal berdirinya SDB. Jadilah siswa-siswi awal itu disebut founder member SDB a.k.a angkatan pertama nya gitu loh. Kebetulan waktu itu murid SMA nya cuma ada 20 orang ( sedkit banget kan ya? Maklum aja sih, namanya jg sekolah baru), dan ditempatin di satu kelas namanya GAUSS. Sedangkan yg SMP di kelas MARS.
Dan karena lulusan pertama itu, susah payah buat ngehadapin UN, berjuang buat reputasi sekolah yg pada saat itu timbul kontroversi lah, apa lah apa lah. Akhirnya para BOD (Board of Director) SDB ngasih tantangan sekaligus perjanjian ke kita, para founder member. Isi tantangannya:
"Kalo para founder member bisa lulus 100%, dan bisa dapet rank di kota, bakalan dikasih hadiah free trip ke luar negeri."
Ya jelas dong, dari saat itu kita semua berjuang buat UN. Sampe akhirnya kita bener-bener lulus 100%, sekaligus ranking 3 se-provinsi Lampung. Bayangin, sekolah baru, tapi prestasi udah keren abis! Jadi deh, janji itu ditepatin. Walaupun cuma trip 3 hari doang sih, tapi ya lumayan kan.

Oke, itu sebagai cerita pembuka. Balik ke topik, gimana tentang trip itu?
Awalnya didaftar siapa-siapa aja yg bisa ikutan di tanggal segitu. Agak ribet juga sih, soalnya kan udah pada misah-misah kuliah nya, jadi harus nyesuaiin jadwal masing-masing. Karena di kalender akademik USU tuh harusnya udah libur dari tanggal belasan juni, ya gue pastiin lah bisa ikutan. Banyak juga sih ujung-ujungnya anak Gauss yg gak ikutan trip karena bentrok jadwal kuliah. Akhirnya yg bener-bener jadi ikut ya gak semua 20 orang Gauss, cuma beberapa orang aja.

Gue yg udah mesen tiket ke Jakarta buat ngumpul bareng disana harusnya. Daaan ternyata udah pasti-pasti gitu, tapi ya adaaaa aja yg bikin gue paleng, jadwal ujian lah dimundur-mundurin. Sebenernya sih udah gak gitu penting, tinggal remidial-remidial doang. Jadi, disini gue bingung, mau ikut trip apa nggak. Terus begitu gue minta saran ama nyokap-bokap gue, mereka malah bilang,
"Yaudah lah ce, kuliah itu lebih penting. Selesaiin aja dulu tuh kuliah, Trip nya di cancel aja. Lagian juga kan cuma 3 hari doang, ce."
Astaga, nyesek loh sumpah! Terpaksa semua tiket gue undur, gue cancel, ganti hari, ganti rute jadi pulang kampung! Bete abis kan?!

Yang gue kesel tuh ya, kenapa sih nyokap bilang gak jadi nya baru belakangan? Dari awal didukung-dukung, diurusin fiskal nya, jaminan, segala macem. Gue juga udah seneng aja mau pergi bareng Gauss lagi. Ehh, tau-tau mami gue sendiri yg bilang gak usah jadi. Mending kan kalo dari awal gak usah diijinin aja gue pergi. Kadang nyokap juga suka ngasih harapan gitu sih. Sumpah, keki!

Huh, tapi ya udah lah. Nyokap pasti tau gimana baiknya buat gue kan, nerima aja gue mesti nya.
Buat Gauss and Mars, have fun trip ya, jangan lupa oleh-oleh :p

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)