Menghargai karya orang

Monday, January 24, 2011

Don't mock other peoples, if yourself haven't either!
--- Dress


Segitu banyaknya orang yg gak suka sama boyband Indonesia satu ini, SMASH (ahahaa, ngapain coba gue ngebahas2 ini?). Yah, tadi pas gue nonton gosip gitu di TV, nah kebetulan ngebahas tentang ini. Sebelumnya sih gue juga udah pernah denger dari temen2, yg katanya ngejiplak lah, sok ngikut2 korea lah, norak lah, dan seribu satu macam ke-nggaksuka-an mereka. Bahkan status temen gue ada yg nyindir2 SMASH gitu deh. Ngapaen sih? Gak penting bener!

Gue gak pernah ngikutin gosip tentang boyband korea/jepang/taiwan, k-pop, atau apalah ntah! Apalagi ngeladen ngikutin gosipnya SMASH ini. Gue secara pribadi sih, emang gak suka yg namanya boyband2 rada bencong kayak gitu. Baik dari korea, ataupun Indonesia sekalipun. (Pokoknya mau bule! Hahhaaa). Tapi dari hebohnya komen orang2 tentang SMASH, gue jadi penasaran gimana sih emang boyband nya? Segimana noraknya sih emang? Terus, gue googling deh.

Setelah gue liat, ternyata apa yg dijelek-jelekin orang gak sebegitu jeleknya loh. Personilnya gak norak2 bener kok, gak jelek, yah masih pantes lah jadi artis. Dance nya juga gak jelek2 amat. Semua biasa aja, gak ada yg perlu dicela dan gak ada yg perlu dipuji juga. Nah, jadi apa sih yg diributin? Emang band2 dari Korea itu udah bagus apa? Sori kalo ada k-poppers yg baca ini, dan mungkin bakalan tersinggung ama postingan ini. Tapi apa salahnya sih ngehargain kreativitas orang? Semau-mau merekalah mau buat musik kayak apa. Selama masih wajar, yaudalah let it go aja.

Oke, gue ngomong begini bukan berarti gue ngebela atau karena gue ngefans loh ya ama mereka! NO NO NO! Gue cuma positif thinking aja sama apa yg diomongin orang. Gak cuma untuk SMASH doang, tapi buat band2 lain juga yg selalu dicela orang, kayak Kangen Band gitu2. Biarin lah mereka berkreasi sesuka hatinya. Daripada banyak ribut ngomongin mereka, malah pusing gue jadi dengernya!

Intinya, ngaca dulu sebelum ngejelekkin orang. Diri sendiri udah bagus apa belom? Boyband yg asli dari korea itu apa emang udah pantes buat dielu-elukan?

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)