PORKOT 2010

Knapa hrs dmulai tgl 26 April sih? Itu kan masih hari euforia nya anak2 SMA yg baru lulus. Tapi ada enak, ada nggk nya jg sih. Scara gw harus rela gak ikut coret2 seragam demi ini. Aduuuh, ironis bgt emang!



Maennya di lapangan tennis Vila Citra. Tiap peserta kan boleh milih 2 partai. Pilihannya tuh:
Single (putra/putri),
Double (putra/putri),
Mix Double (campuran)
PS: Double berpasangan ama senior.

Hari pertama itu gw maen single lawan Nabila. Gak tau, hari itu tuh gw maen jeleeek bgt! Asli, malah out trus. Untungnya menang, walupun beda tipis. Trus babak berikutnya gw lawan Lilik, wah yg ini gw lebih jelek lg maennya. Mana malem2, mata gw remang2 gitu deh. Akhirnya gw harus ngaku kekalahan jugaa.

Besok2 nya, gw dateng buat maen double. Seenggak nya gw dpt perunggu dari mix double, ama Om Edy. Tadi nya sih gw mau partner-an ama Om Rinto, eh dia nya sok sibuk kuliah lah. Nah, bingung deh gw nyari siapa2 lg yg mau diajak maen double.
Trus ada Kak Andre, tp akhirnya gak jadi jg krn Om Edy udah ngedaftarin gw ama dia. Agak gak enak jg sih gw ama Kak Andre nya, masa gw ninggalin dia gitu aja? Jadi, gw cariin dia pasangan lg, gw pasangin aja tuh ama Hikmah, kebetulan dia jg mau. Hhahaa. Oke smua jadi fix, gw ama Om Edy deh. Dan lumayan jg kita bisa ke semifinal. Hheee.


piagam kosong (masa disuruh isi sendiri?) ama medali perunggu dari mix double



 ini medali nyaaa..


Nah, tanggal 30 April ini kan deville penutupannya, harusnya sih smua kontingen itu dateng ke stadion pahoman. Tapii, knapa jadi cuma gw ama Hikmah yg dateng sih? Asli, freak abis kitaorg dsana, cuma bisa nonton dari atas tribun penonton. Ditambah ada kejadian bego dan heboh abis dari sana, huuaaah! Besok2 deh gw certain, hahhaa! Tungguin aja.

Sekolah Udah Berakhir!


Wahhh, akhirnya mulai hari ini gw gak perlu pake SERAGAM skolah lg! Gak usah pake baju putih abu2 (prasaan dr jaman nyokap gw SMA warnanya jg putih abu2”, gak pernah diganti apa? Ganti warna kek, ganti model kek! Bikin seragam yg lebih fashionable lah!). Hari ini, 26 April 2010, kami LULUS!



tampang gw wkt pengumuman, bawa bunga + surat lulus


Finally, SDB jadi the winner di Lampung! Sekolah baru (baru kali ini nge-lepas alumni lhoo!), yg kita anggep sbg “penjara ini menyiksa kami” itu, akhirnya bisa nunjukin eksistensinya ke skolah2 laen di Lampung yg jauuh lebih berpengalaman. See? SDB is the best school, and I never regret to choose it. Sebagai hadiah kelulusan + jadi nomor SATU itulah, kita smua akan ditraktir ke BALI!! Hhuaaahh, BALI wooii! Sekelas pula!

Gw gak akan ngebahas tentang serunya ini itu, bla bla bla.. Kayak omongan org2 alay (sebutan utk org2 yg sok imut, sok cakep, sok keren gitu lho!):
“aduuch, gu senennng bgtz nie luluz!!”, atau
“aww, ckul gu luluz 100% loch!”, atau bahkan..
“gu seneng bisa mcuk klz inie (nama kelas dia, biasa nya sih pake singkatan2 sok gaul gt deh! Yg ada community2 nya lah, club2 nya lah! Ckckck.), bisa kenal ma kaliand (kaliand dsini mksd nya: anak2 kelas dia yg sama2 alay itu!), kaliand nak2 yg seru!”
Haduh haduuh! NGGAK bgt deh, ngungkapin perasaan lebai gitu! Bukannya mau nyindir sih, tapi smua kelas pasti ada keistimewaan masing2 lah. Pikiran kayak gitu asli sempit bgt! Dia pikir kelas dia doang yg beda, yg asik! Hhahhaa, gaul gitu mbak/mas?

Gw mau berterimakasih ama smua guru yg pernah nge-bimbing gw slama 12 thn skolah! Guru SD, SMP, SMA yg “lama”, SMA yg “skrg”, jg guru2 les. Suatu saat gw bakal datengin mereka ke skolah2 lama gw, dan salim langsung ke mereka. Juga ke temen2, yg bentar lg bakalan jauh2! Gw sih pasti kangen, tapi harus sadar jg utk gk slalu bergantung sama mereka. Buat ngejer cita2 masing2, ya kita memang harus sendiri2 kan? Huaah, gw bakal kangen smua ini!

Kalo mau di-review sih, pasti byk bgt cerita2 lucu nya! Tp gw cuma mau cerita tentang hari ini. Temen2 dan guru2 cewek gw byk yg terharu, sampe kluar air mata! Aduuh, gw sih sebenernya campur2 jg prasaannya, antara lega, sedih, seneng, bangga, terharu. Tp gw tahan biar gak nangis di skolah! Hhaha. (walaupun di rumah jg udh lupa mau nangis). Kita dikasih bunga, nyanyi mars SDB trakhir kali nya, dan konvoi patwal bareng! Intinya, smua seru!




Tp ternyata gw gak sepenuhnya bisa ngerayaain kelulusan gw ama mereka. Gw gak bisa sampe sore, ngobrolin tentang prom, coret2 baju seragam bareng Gauss. Karena ada PORKOT ini! Aduuh, ada2 aja sih waktunya bisa barengan! Sebenernya sih gw gak terlalu berharap jg di PORKOT, gw ngikut2 aja (tapi berjuang sih tetep yaa). Ketemu temen2 tennis yg udh lama2 gak ketemu, nggosip bareng. Yah, ngisi kegiatan lah. Walaupun utk itu gw harus gak ikutan coret2 seragam! Ahh, nyesel bgt sih gw! Tinggal nunggu Graduation Day aja nih, gw suruh mereka tanda tangan satu2 di baju gw! Hahahaha!

Percaya sama cinta?



Gw suka heran, ada yang bilang gak usah lah repot cari2 jodoh, ntar juga dateng sendiri kan? Tapi malah ada juga yang gak berminat cari jodoh. Yaa, yang jelas gw bikin post ini bukan karena gw mau cari jodoh, lho! Beneran deh gw belom mikirin tentang itu. Tapi emang gw pengen sharing aja pendapat gw dan beberapa  temen tentang hal ini.
Kemaren ada temen lama gw sms gini, “Lo udh ada cowok blom, Dres?”
Gw jawab, blom”  sambil ketawa2 aja, abis mau jawab gimana lg?


Akhirnya topik kita jadi tentang itu. Kebetulan dia juga emang blom dapet cowok. Dia agak minder gitu lah, katanya “emang susah ya jadi orang gendut mah gak laku2!”

Melas banget gitu dia, gw jadi  bingung juga mau ngibur gimana. Trus gw ceritain lah tentang kisah pacarannya temen2 gw. Tentang perjuangan pacarnya yg mau balikan lagi sama dia, sampe pontang-panting bahkan bikin video testimoni! Banyak dari mereka yg ‘gak bertampang’, tapi dapet2 aja tuh. Ada lagi temen gw yg gendut, dan eks pacarnya malah masih terobsesi banget sama dia. Ada juga temen gw yg gak terlalu cakep, tapi banyak dapet sms dr cowok2 yg naksir dia. Ada cowok yg siaga nganter-jemput ceweknya, kesannya malah kayak supir pribadi. Berarti kan bukan masalah fisik dong? Dan yang bikin gw kaget, dia jawab lagi..

“mungkin karena temen2 lo kaya?”

Yah! Gw jadi kepikiran tentang itu. Mungkin gak mereka dapet cowok seandainya mereka gak kaya? Disini seakan2 status sosial jadi masalah juga buat dapet pacar! Terus terang gw jg sbenernya meragukan yg namanya cinta sejati itu. Bener omongan temen gw tadi, seandainya gw gak kaya, seandainya gw gak cantik, seandainya gw bodoh, seandainya gw gendut, dan masih banyak kata seandainya yg lain.

Memang, kita harus bisa terima kenyataan tentang diri kita sendiri. kita harus tetep PD, dan gak boleh minder!  Gw sih yakin, semua orang punya kekurangan dan kelebihan masing2. Apapun itu, ya tetep hrs disyukuri. Tapi kalo pun kita udah nerima diri sendiri, apa mungkin pasangan kita juga mau nerima kita apa adanya? Jawabannya BELOM TENTU!

Jadi, masih percaya lo sama cinta sejati? Makan tuh cinta! Kalo cinta yang lebih luas, misalnya cinta ama Tuhan, keluarga, negara, mungkin gw masih percaya. Bahkan gw lebih menjunjung itu drpd cinta ke pasangan. Tanpa pasangan pun gw yakin hidup gw bakal BAHAGIA! Bukan berarti gw gak mau cari pasangan jg lhoo, mungkin stelah dewasa, pemikiran gw berubah? Hahhaha, who knows?




   












ini cuma bullshit..

PERTAMA (gak pake X)!!

Di postingan sbelumnya, gw bilang pengen posting tentang tema ‘PERTAMA’ (bukan kaskus lhoo!). Oke, gw bakal nulis itu!
Sebenernya ini tentang gw, menjadi anak PERTAMA! Mungkin ada enaknya juga, karena lo gak akan pake barang bekas kakak lo, atau nge-bully waktu kecil. Ortu lo juga pasti lebih sayang ke anak pertama nya, walaupun perbedaan nya mungkin cuma sedikit! Seenggaknya ortu bakal lebih menyadari kalo anak pertamanya itu lebih cepet dewasa.    
Tapi tanggung jawabnya itu lah yg besar. Gak gampang megang kepercayaan yg diberikan ortu lo, buat ngejagain adek2 lo yg bandel, buat jadi panutan di keluarga, buat “bahan percobaan” awal. The point is, not easy become an oldest sister! Karena kita punya tanggung jawab yg lebih besar!  
Kita harus selalu jadi contoh yg baik. Kata mami papi sih, 
“kalo kamu sukses, ntar kan adek2 kamu pasti mau ngikutin. Nah, kalo kakak nya aja udah gagal, gimana bisa jadi contoh buat adek2 nya? Makanya kamu jadi anak pertama musti yg bener, kasih contoh yg baik buat mereka!”
Saat itu gw cuma bisa ngangguk aja. Padahal gw sendiri kan juga butuh motivator! Masa gak ada yg jadi contoh buat gw? Kadang gw ngerasa ini gak terlalu adil. Walaupun agak bangga juga jadi panutan, seandainya nanti gw bener2 jadi orang yg hebat! Tapi kan smua gak harus berawal dari THE OLDEST kan? Smua bisa kok, asal punya usaha, dan pemikiran yg maju! Malah kadang adek jadi jauh lebih sekses dibanding kakaknya..
Di saat yg sama, lo harus jadi mata2 mungkin di keluarga. Misal nih, adek lo ada yg bertindak salah (apa itu sering keluyuran, bergaul dgn temen2 yg gak bener, pacaran kelewat batas, atau adek lo jadi pembangkang). Yah, you must become a detective in here. You should know why they were doing that, and what’s the problem? And then you’d tell your parents about that. It’s all your responsibility! Bukan bermaksud ngadu, tapi lo sebagai kakak harus tau apa yg dilakuain adek lo diluar sana, apalagi kalo adek lo masih kecil2! Mungkin awalnya lo gak perlu ngadu dulu, cukup dinasehatin aja kali ya? Tapi kalo kita yg ngomong dia gak mau denger? Kan harus lapor ortu jg ujung2 nya!
Dari kemungkinan2 tadi, bukan gak mungkin lo bakal dibenci adek2 lo. Dibilang tukang ngadu lah, ikut campur lah, cerewet, ribet, daaann berbagai juta alasan adek2 lo. Padahal kita gitu buat kebaikan dia juga kan? Because we love them, we do this. But we must show our authority! Jangan langsung takut! Masa takut sama adek sendiri? Ihh, gak level amat! Hahhahaa..
Luckily, my sister and brother are not like that. They understand and always respect me. Jadi, gw juga gak terlalu kewalahan sih. But I don’t know what they think! Siapa tau cuma pura2 aja kan? Padahal diluar mah LIAR? Smoga aja gak begitu lah, gw percaya mereka kok..

The Last Day of School!!

Akhirnya sekolah itu selesai deh! Hari ini jadi hari terakhir ujian praktek, sekaligus hari terakhir sekolah. Habis ini langsung libur sampe nunggu pengumuman kelulusan. Gak perlu lagi ada sekolah2an, belajar, ujian, tugas, dan segala macem nya yg bikin ribet. Sedih juga sbenernya, walaupun lebih banyak lega nya. Hhee. Campur2 lah perasaan orang yg udah mau tamat itu.

Kayak omongan orang, “sesuatu memang lebih ngangenin kalo itu adalah yg TERAKHIR kalinya”. Huuaah, ada benernya juga sih. Mr.Corpus pernah nanyain anak2 Gauss satu persatu:
“What will you do on your last day in SDB?”
Ada yg bilang mau teriak, lompat, keliling SDB, berenang, foto2 sama smua orang, nyalamin guru2, nangis, maintain tanda tangan, sampe ada yg mau ke tempat paling atas yg ada di SDB (baca: Hall SDB)! Hahaha, aneh2 emang jawaban kita. Tapi memang, gedung “penjara yg menyiksa kami” itu bakal ngangenin banget!!

So far, kita udah punya rencana buat Graduation Day nya. Masalah di approve atau nggak nya liat nanti aja, yg penting buat rencana dulu. Hhehe. Kita memang pengen bikin sesuatu yg beda, scara ini angkatan+lulusan pertama, sekaligus founder member yah! Jadi harus serba special.

Ngomongin tentang pertama, gw punya postingan buat tema itu! Tapi gak sekarang deh, besok2 gw bakal tampilin di blog ini. Hehhe, biar bikin lo penasaran dulu! Tungguin aja yaa…

Salah Kirim!!

Ini salah satu kebodohan gw. Gw salah ngirim SMS! Bego kann? Aduuh! Emang akhir2 ini gw sering salah ngirim SMS sii. Gara2 HP gw yg butut dan bolot ini! Gw jadi susah bgt ng-operasi-in HP kalo mau SMS ke banyak.

Jadi kmaren itu gw mau ngirim SMS ke beberapa temen gw, yg isi nya sangat rahasia! (kayak dokumen negara aja?). Nah, gak sengaja kekirim juga ke orang yg GAK SEHARUSNYA nerima SMS itu! (masih dlm contact gw jg sii, jadi gw kenal bgt siapa orang itu, sebut aja dia X). dang w menemukan keanehan disini. Gw tau betul karakter si X, bahasa SMSnya dia itu dewasa bgt! Jadi aneh kan kalo tiba2 dia bales SMS gw dgn bahasa gaul anak muda? Dan aneh aja kalo dia gak langsung to the point ngomong sama gw, tapi malah pake pura2 segala! Jadi, gw menaksir dua kemungkinan:

Kemungkinan 1: Dia beneran gak sadar kalo yg punya nomor itu adalah seorang Dresiani Mareti.
Kemungkinan 2: Dia sadar bahwa itu nomor Dresiani Mareti, dan dia mau ngejebak gw!



Trus si X pura2 ngerti gitu apa yg gw omongin. Agaknya dia mau ngorek2 info dulu, dan supaya gw gak sadar kalo gw lagi salah kirim! Ngerti kan maksudnyaa? Biar dia bisa langsung skak mate gw! Si X pura2 nyambung, dan nge-BS sana sini. Tapi caranya itu lhoo, ketahuan amatiran banget deh! Hahhaa, untung gw lebih pinter nge-BS. Jadi begini lah isi SMS gw (agak diubah dikit, biar kalian gak tau rahasia gw, dan juga biar gak ketahuan si X, siapa tau kan dia baca blog ini! Walaupun rada gak mungkin sii, scara blog ini bukan blognya Raditya Dika atau Diana Rikasari..):

Dress (D) : Woii, sabar aja ya. Ntar kalo ada langsung gw kasih lo deh. (ini sms permulaan yg salah kirim itu)
si X : Ok! Gw tunggu ya. Emang apaan itu? (jelas bgt kalo dia gak tau apa yg mau gw kasih itu!)
D: Soal Tryout (bukan ‘barang’ yg sbenarnya kok)
X: __________ (dia ngomong sesuatu yg gak nyambung bgt ama topic!)

D: (pura2 kaget) Hah? Ini Ivan bukan sii?

X:  Gw temennya ivan. Lo namanya siapa? Nti gw kasih tau ivan nya. Sim card dy lg gw pinjem. (ketara kann boongnya dia!)

D: Oooh, emg dia pke nom mana sii?

X: Gak tau gw. Lo namanya sapa? SMA mna?

D: Ok, makasih ya!

X: Heh, nama lo sapa? Ntar gw dtanya Ivan nya.

D: yaudah bilangin aja ntar skitar jam 9an, Farid mao ke rmh nya!

X: Lo anak mana? Kok TO ? kan besok libur ?

D: Gw temen les nya ivan. Bsok sore ada TO!

X: Ngapain TO aja dibahas?

D: iya lah, itu kan TO kemaren  yg udah lewat! Tadi ivan gak masuk les, jadi gw mo ngajarin dia. Duh, udalah, tanya ivan aja!

X: Ok!


Semua omongan gw ke dia itu jelas cuma nipu doang! Gak mungkin juga lah gw ngebeberin rahasia ke dia! Hahahaa.. tapi bego nya gw lagi nih, TADI PAGI GW SALAH KIRIM LAGI KE DIA!! Hahhaaa. Double begoo emang!

Tentang Sisi Sentimental

“Manusia boleh aja sentimental asalkan dalam batas wajar. Menurut Denrich Suryadi M.Psi (dosen psikologi Untar), kalo nggk punya sedikitpun sisi sentimental, sama aja kyk robot! Dgn mpunyai barang kenangan, jd makin nambah arti dan warna hidup.”

Baca artikel itu, gw jd inget bberapa barang yg sering gw simpen, walaupun sbnernya udah rada nggk guna, tp punya cerita besar dr barang2 bekas itu. Contohnya aja nih, gw punya byk tiket nonton, pin kegiatan, kumpulan tanda tangan, kaleng bekas, voucher pulsa, surat2 jaman SD dlu, jg kartu2 anggota club yg udah gak berlaku. Malah kdg, merk baju aja msh gw simpen! Ckckck, sayang aja sii klo dbuang. Siapa tau suatu saat kreativitas gw muncul, trus barang2 itu akhirnya berguna jg kann?

Tp gk cuma barang2 itu yg nyimpen cerita. Bberapa lagu jg punya cerita lhoo buat gw. Misal nih lagu nya Kerispatih_Tp Bukan Aku jadi ngingetin gw jaman2 SMP dulu. Atau bbrp lagu2 boyband FIVE ngingetin gw wkt pertama kali ke Kobum ikut turnamen. Msh byk jg deh yg laen, yg ngingetin ama temen2 gw, trip gw kmana2, cinta monyet nya gw lah, sampe ketemu sama org yg hebat! Jd klo lg dengerin tuh lagu2, jd keinget sendiri. Hhehee.

Cuma sebatas itu kok, gk parah2 amat sentimental nya. Oiia, akhir2 ini gw lumayan tertarik ama puisi. Gw jd sering baca puisi2 orang, dan emang bagus2! Suatu saat pengen jg coba buat, tp gw gak tau apa yg hrs di tulis dan utk ngerangkai kata2 bagus itu susaah! Hahaha. Iia, pengetahuan gw ttg itu kan msh minim bgt. Doain aja kpn2 bisa kesampaian.

Btw, gw jg punya cerita wkt hunting foto kmrn ama Like, jd kita itu ke daerah kemiling lah. Kata org2 sii bagus pemandangannya, dan kita ke salah satu perumahan yg ada dsana. Eh ternyata tmt itu tuh noraak bgt! Asli byk org pacaran nya. Mana jln nya jelek, penuh lobang. Dan wkt kita mutusin u/ pulang aja, malah dpt sial. Mobil kita kepater di lobang! Sialan kann?! Byk deh org2 norak itu ngeliatin aja. Ada yg coba nolongin sii, tp gk byk ngebantu jg. Akhirnya kt nelp rumah, dan untungnya bengkel msh buka. Jd mami nyuruh bbrp montir buat ngedongkrak mobil, daan berhasil! Hhehe. Tp malu nya itu lhooo.. hahaa. Gk lagi2 deh ksana!
INSTAGRAM