Berjuang!

Wednesday, November 10, 2010


Gue inget ini tanggal berapa, dan ada hari besar apa! Hahaha, gak mau kejadian sumpah pemuda kemaren keulang lagi. Yess, 10 November Hari Pahlawan woy! Parah amat masa gak inget.

Kenyataannya memang banyak orang gak inget juga. Begitu gue tanya temen2 gue,

“eh, kau inget gak kalo ini hari pahlawan?”

“oh iya ya, aku kok lupa ya.”

Yaelah, bener2 deh memang!

Indonesia merdeka karena siapa?
Lo bisa sekolah karena jasa siapa?
Ada bendera merah putih karena siapa?

Pahlawan lah, gilak lo masa sih dilupain! Gilak gilaaak abis. (lebay ya gue)
Hello, we need to thanks them!

Banyak pahlawan yg berani berjuang buat bangsa. Berkorban, bahkan sampe gugur. Sebenernya, atas dasar apa sih mereka bisa punya keberanian kayak gitu? Untuk keuntungan pribadi jelas bukan, ini masalah orang banyak, rakyat se-Indonesia, dari kakek-nenek sampe cucu. Saluutt!

Dan jasa mereka itu, mungkin gak sebanding sama upacara yg kita adakan setiap tahun. Itupun masih banyak orang ngeluh, buat apalah upacara, penting nggak lah jasa pahlawan, lupa lah sama hari pahlawan. Astagaaa, begitu pemikiran jaman sekarang? Begitu manusia modern?




Gue sendiri mengidolakan R.A Kartini. Wah ibu ini bener2 hebat deh. Tau sendiri beliau cewek, cewek jadul yg gak selalu dihargai orang, tau2 bisa bikin perubahan besar. Lo bisa bayangin dong, gimana cewek jaman dulu, pake kebaya sesak, sanggul tinggi, trus ngajar ngumpet2. Ribet kan? Memang. Dia berjuang buat emansipasi wanita. Wanita cuy, kaum gue! Pokoknya, gue bangga banget tau ada wanita seperti dia.

--->>> Jadi, siapa pahlawan favorit lo?

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM