Punya jiwa muda!

Thursday, October 28, 2010



Gue gak nyadar ini hari apa kalo gak tadi pagi Ms. Mira (guru SMA SDB), ngirim SMS gini,

“Selamat hari sumpah pemuda. Teruslah berkarya demi bangsa. Belajarlah utk terus mencintai ilmu pengetahuan demi masa depanmu dan bangsa :).”

Ya ampun, gue lupa kalo tanggal 28 Oktober itu Hari Sumpah Pemuda. Baru aja lulus sekolah kemaren, udah lupa aja apa itu Sumpah Pemuda. Astagaaa! Dan begitu gue tanya temen gue ini tanggal berapa, dia juga gak inget kalo ini hari penting bagi pemuda-pemudi Indonesia. Wow, seberapa banyak sih dari lo yg inget dan menghargai jasa para pemuda jaman dulu? Seandainya inget pun, mungkin kita berasa hari itu gak penting. Sama kayak hari2 laennya dimana kita kuliah, sekolah, belajar, makan, tidur, nonton TV, dan segala kegiatan sehari2 yg sangat biasa. Mungkin cuma segelintir orang yg paham, tapi ini beneran kronis!

Bagi gue sendiri, Sumpah Pemuda sebagai suatu peringatan kali ya, semacam reminder gitu. Reminder buat ngingetin kalo gue masih muda, gue harus berkarya, gue harus punya semangat maju. Yess, semangat dalam segala hal! Mungkin gue harus berpikir ulang tentang semangat ini. Yakin lo dress punya semangat? Kuliah aja sering ngantuk! Nah justru itu yg harus diperbaiki, awali dulu dari semangat waktu kuliah. Selanjutnya, mungkin gue bisa menambah semangat buat membersihkan kamar kos yg berantakan?

“Cewek kok kamar kayak kapal pecah!”, itu kata Indah.

Semangat lain, gue harus punya karya, yg seenggaknya bisa diinget orang. Selama ini apa sih karya gue yg bisa membanggakan? Gue bahkan gak produktif! Hari gini, mengandalkan keberuntungan itu gak banget! Jadi, usaha dulu yg bener, baru setelah itu hasilnya tergantung nasib lo, baik apa jelek.


---->>> Postingan ini gue buat karena gue sebagai Pemudi Indonesia. Berusaha jadi orang yg peduli dan seenggaknya ditunjukkan lewat karya gue dalam tulisan ini. So, what’s next?

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)