Exploit the freedom!

Thursday, October 21, 2010


Become a student is the most freedom of the age!

Kalo gue nanya, ada gak sih manusia se-bebas mahasiswa? Ya jelas nggak lah! Waktu balita, kita gak tau apa itu kebebasan. Udah sekolah, kita akan terus terpenjara di sekolah selama 12 tahun. Ketika udah kerja, dituntut untuk berdedikasi untuk kerjaan. Berkeluarga, harus bisa mengabdi ama keluarga. Udah pensiun, gak ada feel lagi untuk menikmati kebebasan. Hhehee, iya kan iya kan?

Ternyata bener juga kata orang2, yg paling asik memang jadi mahasiswa! Apa coba yg dituntut dari mahasiswa? Gak ada yg ngatur, pakaian bebas, kelakuan semau-mau gue, tapi tetep dalam batas yg terkontrol. Sebenernya sih boleh-boleh aja kalo lo mau bolos trus titip absen ke temen, atau gak ngerjain tugas gak akan kena marah guru. Tapi yah mikir sendiri aja deh gimana nasib lo kalo begitu terus. Intinya, pilihan lo sendiri mau jadi mahasiswa yg gimana.

Apalagi di jurusan kedokteran gigi, di semester awal seru banget. Gue sih berasa hampir gak ada beban sekarang2 ini. Hampir bukan berarti nggak ada lho! Maksudnya, kerjaan gue gak banyak gitu. Palingan tugas, dan itu masih bisa di-handle lah. Diskusi kelompok, banyakin bacot aja udah ada nilai (tapi tetep berprinsip ama teori juga). Ujian blok, tinggal minta soal ama senior tahun lalu (90% sih soalnya sama!). Kuliah juga gak berat2 amat, waktu tuh gak berasa waktu di kampus, ngobrol ama temen, ketawa-ketiwi, gosip. Wah asik deh beneran! Mungkin ntar ya semester-semester berikutnya bakalan lebih berat, itu sih kata senior2 gue.

Kedepannya bakal banyak praktikum agaknya, dan mau gak mau gue harus berhadapan juga dengan segala ketakutan gue dalam mebedah. Mengingat segala phobia gue. Huahh, I hope I can pass it!

Bokap pernah bilang,

“suatu saat kamu pasti bakal ngalamin kejenuhan waktu kuliah. Kalo sampe terjadi kayak gitu, kamu tahan aja, usaha terus, lama2 bakal ilang sendiri kok.”

Mungkin iya, suatu saat gue bakal ngalamin juga.
Smoga aja gue bisa bertahan dan gak nyerah.

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)