Razia Lebaran

Wednesday, September 08, 2010

Mau lebaran begini, biasa deh orang pada sibuk cari duit! Apa aja di duitin, yg penting dapet tambahan buat THR lebaran. Bener gak sih? Wahh, biasa banget tuh!

Kemaren temen gw yg gak mau disebut namanya, nginep di kost gw. Malemnya kita mau cari makan di daerah Iskandar Muda. Gw pikir kan cuma bentar, trus deket aja lho, lagi malem2 kan jarang ada razia sih. Yaudah gw nekat cuma bawa duit 20 ribu di kantong, pake baju tidur ditutup cardigan, naek motor, gak pake helm, gak bawa dompet. Beres!

Pergi nya sih memang aman2 aja. Ehh pulangnya kena deh razia jelek itu! Tiba2 dia nge-stop motor gw. Dan karena gw gak bawa SIM/STNK/KTP sgala macem, jadi deh sasaran empuk! Motor gw disita dia, dan disuruh bayar mahal lagi!

“wahh, kalian gak pake helm, gak bawa surat2, spion nya cuma satu pula! Kena 275 ribu dek!”

Huahhh gilak! 273 ribu cong buat dia gitu?! Ihh, mana mau gw! Jadi gw coba bujuk2 lagi bapak itu,

“tolonglah pak, kami kan anak kos, mana ada duit segitu. Tadi tuh cuma mau beli makan malem aja lho pak!”
Gw kasih liat tuh uang kembalian beli makanan tadi, cuma 10 ribu aja yg ada di kantong gw! Parah. Begitu dia liat duit gw cuma segitu, langsung buang muka deh dia, gak mau kali dkasih 10ribu. Hahaha!

“Udah bosen aku denger alesan gitu dek! Mending kamu pulang aja skarang, ambil duit. Motor sama temen kamu tinggal dsini, sana cepet!

Gw tetep ngotot dong bela diri. Ehh bapak itu gak luluh2 juga. Tapi gw ama temen gw gak pantang nyerah. Kita cari polisi laen! Dgn muka melas gitu, kita bilang ke pak polisi laen,

“pak, tolong sih pak! Kita gak tau nih mau ngapain, gak ada duit pak buat bayar!”

Oke, kesannya emang kita jadi kayak ngemis2 gitu. Tapi yah bodo amat! Ini demi duit.

“lho, td sama pak polisi yg mana? Kan bukan sama abang!” (hah, abang? Udah tua kali lo, om!)

“saya lupa pak yg mana!”


Hahhaa, parah kan! Gw lupa polisi yg pertama td yg mana. Tapi setelah kita ajak ngobrol2, pak polisi kedua ini akhirnya agak sedikit terbuka jg ama kita. Walaupun genit banget sih polisi yg ini. Masa kita digoda-godain nya! ihhh, udah om-om juga! Untung nya, gw dan temen gw bukan orang yg cakep dan bertampang seksi kayak Maria Ozawa, dan artis2 bokep laen. Tampang kita kan masih kayak anak kecil gitu deh, masih polos! Hhahaaa. Jadi, ujung2 nya bapak itu nganggep kita anak kecil kali ya. Dia ngebantu kita ngomongin ama polisi pertama tadi. Dan emang sedikit ngebantu sih, SEDIKIT!

“yaudah dek, bayar 135 ribu aja!”

Gilak, udah turun juga masih aja mahal bo! Ogah deh gw bayar segitu. Ujung2 nya tetep, gw bujuk lagi bapak itu! Dengan tampang melas sesedih-sedih nya, akting total deh!

“pak tolong sih pak!”

Dan mereka gak nge-gubris lagi!


Anjriitt, dikacangin deh kita! Ehh apakah kalian berpikir gw kehabisan akal, dan bayar segitu mahal? Oww oww, yah NGGAK LAH! Gw gitu! Hahaa, gw masih punya banyak cara! Gw duduk di lantai, trus MAKAN aja tuh belanjaan gw tadi di pos polisi itu. Dengan tampang melas, biar kayak gembel sekalian! Biar polisi2 itu pada kasian ngeliatnya. Hahhaaa! Asli, sedih bener agaknya tampang gw ini. Dan berhasil! Polisi kedua itu terpengaruh jg akhirnya! Dia kembaliin jg kunci motor gw! Hahhaaa, mantap!

“dek, yaudah sana kau pulang, nih kunci motor mu. Bayar 50 ribu aja deh. Aku kasian juga liat kalian ini. Sambil makan lagi, udah kayak anak jalanan aja. hahhaa! Tinggalin aja temen mu dsini buat jaminan ya.”

Oke, emang bagus jadi cuma 50 ribu aja. Tapi ninggalin temen gw sama orang genit kayak dia? Gw mikir2 jg lah! Ntar temen gw diapa-apain lagi ama dia. Kita tetep gak mau pokoknya! Trus kata temen gw,

“nggak lah pak, saya mau ikut!”
 
“lah, jadi apa jaminannya? Nanti kalian kabur gak balik lagi!”

Gw bingung apa yg mau dijadiin jaminan ya? Dan gw inget sama cardigan yg gw pake,

“jaket saya aja pak!”

“halah, masa itu?”

“yah, abis mau gimana lagi lah?”

“yaudah, tinggal sini! Tapi awas ya klo gak balik! Saya sumpahin hidup kalian gak akan selamat, dek!”

Nah lho, pake sumpah lagi dia! Mampus gak.


Akhirnya kita pulang ke kost gw, ngambil duit. Tapi cuma 30 ribu aja lah, males amat ngasih dia 50 ribu! Hahaa, bodo! Smoga aja dia mau dikasih segitu doang. Masih untung kan kita mau balik lagi nepatin janji? Dan kali ini, kita gak mau bawa motor lagi, nanti disita lagi motor gw. Jadi kita naek angkot! Hahaaa.

Sampe sana, udah sepi, udah tinggal polisi kedua yg agak genit itu (mungkin dia nungguin duit dari kita ini!). Iyalah, udah malem gitu skitar jam 21.30! Gilaaakk, kita ini cewek, anak kecil, di kota orang, malem2 lagi, naek angkot ke pos polisi itu! Bapak itu ngeliat kita dateng naek angkot,

“lho, mana motornya?”

“tinggal ah pak, ntar diambil lagi ama bapak!”

“hahhaa, yaudah mana duit nya?” (sambil dibalikin nya cardigan gw, buru2 deh gw ambil.) 

“Cuma 30 ribu tapi, gk apa2 yah pak! Kita gk punya duit lagi.” 

Dan gw kasih duit 30 ribu itu. Ehh, apa kalian pikir 30 ribu itu juga utuh? Hhaha, nggak lah! Gw pake uang ribuan receh2. Dan mungkin bapak itu males jg nerima ribuan gitu, begitu udah 27 ribu, dan mau gw kasihin 3 ribu lagi, bapak itu nolak,

“udahlah dek, cukup2.”

“bener nih pak?”

Dia ngangguk2!

Hahhaa, kita udah kayak transaksi apaan aja ya malem2 gini! (apaan coba haiyoo? Hahaa!). Trus dia sempet sok berbaik hati,

“kalian naek angkot? Mau abang antar?”

“nggak pak, makasih!”

Iyalah, siapa tau nanti diajak ke rumah nya lagi! Ihhh ogah deh.

Dan kita pulang ke kost gw naek angkot, dengan cerita ini. Huahuaaa, sebenernya masih gak ikhlas jg ngasih itu duit! Tapi yaudah lah, dari 275 ribu ke 30 ribu kan udah jauh banget!



---->>> Cerita ini 100% benar! Gak pake bohong. Walaupun kayaknya gak masuk akal. Hahaha, tapi beneran deh!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)

INSTAGRAM