Learning by doing

Monday, August 30, 2010

Di postingan sbelumnya, gw udah ngebahas tentang fanatism. And today, I want to continue. I’m not a fanatism person. I like to learn everything, during it’s useful.

Akhir2 ini gw sering banget pergi2. Bahkan malem minggu kemaren, gw shopping ama Henny dari siang sampe jam 10 malem! Gilak! Tapi tenang aja lah, selama gw masih bisa jaga diri. Gw kan gak pergi clubbing atau ngumpul2 gak jelas ama AGM (anak gaul medan) gitu! Gw pergi sama sesama anak rumahan kok, hehehee.

Trus minggu kemaren gw diajak ke Kota Pari sama Henny. Yah gw pikir sih itu tuh nama kota wisata atau apa gitu lah ya. Daripada gw nganggur, gw ikutan aja deh. Nah ternyata kita pergi sama rombongan gereja Methodist Kristen. Asli, tadi nya gw mikir kalo:

- ke sana naek bus, rombongan, rame!
- Kota Pari adalah kawasan wisata yg oke abis.
- sampe sana bakal jalan2, wisata, foto2, dll yg asik2.

Ehh tau gak sih gimana kenyataannya?

- ke sana naek minibus, bau knalpot, dan cuma segelintir orang aja lho yg ikut!
- Kota Pari adalah sebuah desa jauh, yg bau ternak.
- sampe sana ternyata orang2 mau ngajarin anak2 sekolah minggu gereja, diskusi alkitab, dsb.

Nah lho, gw gak tau apa2 tentang alkitab! Yes, i’m buddhist!
Tapi bukan berarti gw nyesel sih, jadi pengalaman baru aja deh buat gw. Seenggak nya pikiran gw lebih terbuka tentang agama2 laen, dan temen2 baru jg. Sekaligus ngerasain suasana desa gitu, asik sebenernya. Dan gw berusaha menikmati aja, walaupun agak kecewa jg karena ternyata beda jauh dari khayalan gw! Hahhaaa.

Selesai itu, akhirnya gw ama Henny foto2 aja di kebon belakang. These are the pics:



Huahh, lucu memang pembelajaran agama gw. Dari sd-smp gw sekolah di sekolah Katholik, jadi pastinya gw udah kenal gimana Katholik. Trus SMA gw sekolah dgn 5 agama, dimana gw berbaur, walaupun mayoritas tetep muslim. Pastinya gw jadi tau jg sedikit2 tentang muslim, ikut kegiatan2 mereka, jadi lebih menghormati mereka lah. Dan sekarang, temen2 batakness gw beragama Kristen, dan kadang2 gw ikutan jg acara2 keagamaan mereka. Hahhaa, intinya learning by doing aja.

But I’m buddhist, and proud of it! Keyakinan gw 100% deh!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)