Tentang penjual koran

Thursday, July 15, 2010

photo by google

Harga koran memang murah. Apalagi kalo udah sore, bisa turun setengah harga. Kadang gw suka kasian ngeliat para penjual koran di jalan2 itu. Hujan2an pun masih harus jualan koran, kayak nya susaah bener ngumpulin uang seribu demi seribu. Saat kayak gini, gw merasa beruntung masih dapet rejeki yg lebih daripada mereka. Yahh, hidup orang memang beda-beda.

Tapi kenapa sih kadang gw suka gak peka?

Tadi gw sempet ditawarin koran. Dgn santai nya gw tolak aja, bilang ‘nggak’. Udah gitu doang! Terus gw cerita sama Like, adek cewek gw yg rada tengil itu,

“Ke, tadi gw ngeliat tukang koran hujan2 an, masih anak kecil gitu deh. Trus dia nawarin gw koran, ‘murah mbak, cuma 1000 aja. Beli sih mbak’ gitu katanya. Kasian lho, Ke..”

Gw masih gak sadar waktu Like bilang,
“kok gak lo beli aja? Kasian tau ce!”

Dan disitu gw baru sadar! Segitu gak punya rasa belas kasih nya ya gw sama tukang koran? Kenapa saat itu gw cuma bisa ngerasa kasihan? Bukannya beli satu kek! Memang gw gak perlu2 amat baca koran, itung2 buat bantu mereka lah, walaupun sedikit. Kasian doang mah gak ngebantu apa2, dres!

Gw beneran nyesel!

>>> Segitu tega nya kah kita ngeiat penjual koran tanpa nge-bantu apapun? Seenggak nya cuma beli 1 koran seharga seribu perak pun, mereka pasti udah girang banget kan! Masih peduli kah kita ama yg begitu?

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)