As a bad student



I never know the information all about OSPEK before, whereas all matriculants are know about that . I worried that I don’t understand anything in August 2 tomorrow, so I come to faculty of dentistry campus today. Even I know it from the mothers that take their children there. Ckckck, i’m really a bad matriculant!

Pas hari ini juga mami gw balik lagi ke Lampung. Yahh, ditinggal deh gw. Kan mami gw tuh berangkat jam 11an, jadi yah gw tungguin dong sampe jam 10an baru deh gw ke kampus buat pre-OSPEK. Dan ternyata di hari pertama gw ke kampus ini gw telat! Udah gak tau apa2, trus telat! Ehh senior2 nya ngotak bener lagi. Jadi ada mbak2 gitu deh di depan pintu, interogasi gw dgn se-jutek-jutek-nya,

“siang kali kau dtg?” (logat medan emang gitu)

“iya kak, saya gak tau tempat nya, tadi muter2 dulu.” (padahal sih emang gw telat)

“kok temen2 nya tau?”

“wah, gak tau jg deh.”

“yaudah sana masuk!”

Dan ternyata rese nya senior gak sampe situ doang. Di dalem kelas tuh berjejer senior laki2, yg gaya nya udah tengil abis!

“heh, kamu knapa?”

“maap pak, saya telat”

Trus dia melototin gw gitu deh, sambil ngelirik2 ke temen nya. Kayak nya dia gak terima gw panggil ‘pak’. Abis, tampangnya kayak udah om2 gitu sih, wajar kan kalo gw kira dia dosen. Hahhaha!

“hah, kau panggil aku apa tadi? 'Pak'?!!”

Untung gw pinter bohong, “lho kok ‘pak’? Kan tadi saya bilang ‘kak’!”

Hahaa, sukurin lo gw bohongin, padahal kan emang 'Pak' tadi. Ehh dia percaya aja lagi! Hahaha, senior apasih dia bisa dibohongin junior kayak gw? Dua kali deh senior kena! Hahhaaa. Oh iya, sebelum nya perlu kalian tau, kalo disini biasa nya manggil ‘Bang’, bukan nya ‘Kak’. Tapi yah udah terlanjur gitu, kan harus bohong. Hahaha.

“oooh, kakak! Yaudah sana kau duduk, cari tempat kosong! Memang sabtu kmaren kau gak datang ya ksini?”

"nggak kak, saya kan dari luar daerah"

"oh yaudah2"

Selebih nya cuma bla bla bla, bawa sgala macem buat OSPEK. Huahh, mau bales dendam nih senior! Masa kita disuruh bawa yg aneh2 gitu. Trus mulai pembagian kelompok, kenalan gimana2. Yah, gw setelah ngobrol2, ternyata bkn cuma gw orang luar daerah. Ada yg dari Bandung, Jakarta, Jawa, Palembang, Riau, Padang, macem2 lah. Walaupun Lampung cuma gw sendiri. trus pas senior2 itu tau gw dr Lampung, mereka agak kaget gitu.

“ooh kau dari lampung? Sendirian?”

Ihh,knapa sih heboh amat? Emang aneh yaa?
Emang parah2 deh mereka, gak tau lah apa pikirannya. Mana ngomen trus kerjaan nya, teriak2, marah2, buset pantes aja cepet tua Bang!

Temen2 baru gw, kan tau nya nama gw Dress. Yah seperti biasa, mereka langsung senyum aneh2 gitu deh, tau nama gw sama dengan nama pakaian. Hehhee, lucu ya gw!

Di kost sekarang baru berasa sendiri nya karena gak ada mami lagi. Aduuh, repot! Btw, sorry nih Bang kalo2 ada senior gw yg baca blog ini. Seenggak nya mereka tau kalo tadi udah 2x gw bohongin. Hehheee. Apakah besok mereka masih bisa gw bohongin? Hahaha, tunggu aja!


PS: ternyata senior yg gw panggil ‘Pak’ tadi adalah KETUA SENAT! Hahhaa, nah lo!

I'm in the boading house

Halo, gw udah pindah di tempat kost lho! Hahaha, jadi deh anak kost-an. Wahh, susaah bener nih nyari tempat kost yg bener2 bagus, bersih gitu. Asli disini rata2 rada jorok smua gitu. Memang biaya nya sih relatif lebih murah daripada di Serpong yah, tapi kualitas nya kok? Asal abis!

Tapi untung nya gw dpt kost yg rada ‘lumayan’. Kurang puas jg sih gw sbenernya, tapi ini tuh udah yg paling mending daripada yg laen2. Yah mau gak mau lah nerima jg. Meskipun harus ngebersihin sendiri, ngebenahin lagi sendiri. Aduuh, untung deh ada nyokap yg bantu2 gw. Intinya, selama kuliah ini gw bakal hidup prihatin. Gak ada AC, gak ada water heatter, gak ada pembantu, gak ada mobil, gak ada dispenser, gak makan makanan bergizi (apalagi?). Oke, gw pasti bisa mandiri disini! I will survive.

Jadilah beberapa hari ini kita sibuk sana-sini beli perabotan. Mana registrasi kampus blom beres2 lagi! Ngantri trus, rame bener mahasiswa nya sih. Setiap hari tuh yaa, kita pergi pagi2, pulang malem. Trus mandi bentar, keluar lagi cari makan sambil cari2 perabot jg. Sampe mall malem2, kita udah belanja yg lari2an gitu deh, pada diusir2in toko udah mau tutup. Hahha, parah sibuk!


Tentang kost-an:

Kost gw gak jauh dari USU, di gang yg namanya Gg.Senggol . Hahha, bukan ding, tapi Gg. Sehat! Oke bener kan nama gang nya? Maka nya gw jadi ngerasa berkewajiban mejaga kesehatan gw! Hehhee, warga gg.sehat gitu lhoo! Ehh ternyata, banyak org Malaysia yg nge-kost disitu, dan rata2 Malaysia keturunan India. Huuuahh, gw chinesse Indonesia sendiri agak nya. Sempet ngobrol2 dikit sama mereka, smoga besok2 jadi lbh akrab, skalian latihan bhs inggris. Dan mereka juga kuliah di USU jurusan Kedokteran ama Kedokteran gigi lho! Bagus deh ada senior gw brarti. Hhaha.
Dan hal yg bikin seru di sini yaitu, PEMANDANGAN NYA! Di depan kost-an gw masa ada sawah nya. Iya beneran! Jadi berasa kayak di desa2 gitu deh. Hahha, keren2.

Kira2 begini lah tempat kost gw:




 di depannya ada SAWAH!




Kesimpulan nya, perubahan hidup gw adalah sbb:

- DULU rumah gw di pinggir jalan raya
- SEKARANG tempat tinggal gw di ujung gang, paling pojok, depan sawah!

- DULU baju gw dicuciin bibi
- SEKARANG gw nyuci sendiri sedikit, selebihnya di laundry, hhahaa.

- DULU gw pake mobil
- SEKARANG gw pake motor, walaupun baru bisa.

- DULU kamar gw ber-AC
- SEKARANG kamar gw ber-kipas angin!

- DULU gw sebagai siswi
- SEKARANG gw jadi mahasiswi

- DULU gw minum langsung dari dispenser
- SEKARANG gw minum harus dipompa dulu.

- DULU gw maen tenis di luar
- SEKARANG gw bakal maen di klub kampus


Tapi jelas, gw jadi mandiri disini. Hehehe. Now it's time to face the real competition called LIFE!

Start sosializing



So, my FB’s status today is:
“hope this day can help me to get the new experience!”

And apparently, I’ve got a new experience. Haha, not really. I mean the new friends, new environment, new atmosphere, something like that. I like socializing, and I like trying some activities that I’ve never met before.

Some people felt sorry because I go to Medan. They asked me,
“why did you choose Jakarta or Java to continuing your study? It’s too far right? And the quality is below than in Jakarta”

Yahh, maybe they don’t know why I’m here, how my struggle. It’s very hard to pass the state university, although in North Sumatera! And I’m very grateful to continue my study here. USU isn’t bad I think.

Overall, Medan is fair enough for me. I already met some PATRIA members and some teenagers in Cetiya Mahasampatti today. There are Ko Hery and Ko Andy here, that help me to know they all (it’s recommendation from ci Irma, thank’s to you all!). They are very friendly. Althought I can’t speak Hokkien Languange. So pity me! And I met my seniors too in FKG USU! Wow, what a very good news! At least, I know them before OSPEK. Heeheehee.


 Mahasampatti isn't large as Svarnadipa, but I really salute with the members!
They have many programs there.


But I can’t join their programs today, because me and Mom must take care of the equipments for the boarding house. I hope next Monday I can join them after it's done , I will.

Postingan di negeri orang



Jadi juga pindah ke kota orang. Mulai hari ini, gw gak makan masakan mbok lagi, gak tidur dgn bantal guling gw lagi, dan nyasar sendirian disini. Aduuhh, smoga aja gw bisa survive yaaa.

Paling parah, gak ada temen ngobrol deh ntar. Oke, skarang sih masih ada mami nemenin bentar. Tapi nanti kalo gw udah ditinggal? Hahahaa, lucu bener emang, manja amat sih lo dress! Jadi mungkin, selanjutnya gw bakal cerita2 kehidupan gw di Medan sama blog ini aja kali yaa. Selamat jadi pendengar setia deh. Hhehee.

Hari pertama sampe di Medan, gw blom bisa cerita banyak nih. Masih jet leg gitu deh (duuh, sok bener cuma ke Medan doang, emang luar negeri lo!) Hehheee. Yah, sempet cuaca buruk sih tadi di pesawat, jadi goyang2 bener lah ngeri! Untung pilot nya jago.

Yg jelas gw harus cpt nyelesaiin sgala urusan disini, dan cari temen2 baru. Besok gw mau nyelesaiin administrasi nya di Gelanggang Mahasiswa USU (bakal gimana tampangnya gelanggang mahasiswa itu ya?). Dan mungkin gw bakal nge-sms beberapa org yg dirokemendasiin di Medan sama temen2 kenalan2 gw, yah mulai bersosialisasi gitu deh agak nya. Hahahaa.


Kayak kata pepatah:
“dimana bumi berpijak, disitu langit dijunjung.”

Pepatah yg sangat bijak, gw akan patuhi. Jadi mulai skarang gw akan menjujung kota medan. Horas bah! Hehehee, apasih gw.

Tadi sih sbelum berangkat gw udah pamitan sama temen2 gw di Lampung. Dan gw terharu bgt baca balesan mereka. Aduuh, sedih deh kangen mereka smua. Dadah lampung! Maybe I’ll back 1 year later. Will miss u always, Lampung. Muacch!

Become a dentist!

Gak ada yg tau bakal seperti apa masa depan. Bisa aja suatu rencana yg udah mateng, beubah tiba2. Kadang merasa udah yakin pun sebenernya kita masih kurang yakin. Hahaa, jadi ngawur gini deh gw!

Berhubungan sama post gw kemaren, tentang kuliah. Wahh, masih speechless deh gw!

Apakah kalian masih berpikir gw jadi kuliah di SGU dan bakal jadi insinyur?

Hehehee, jawabannya TIDAK!

Karena tadi pagi, gw tau bahwa akhirnya gw diterima di Kedokteran Gigi, Universitas Sumatera Utara, Medan. Gila nih bener2! Asli gw kaget bgt dong. Sccara selama ini gw daftar PTN trus gak ada yg lolos. Padahal selama ini niat bener gw. Ehh, di USU yg terakhir, yg sebenernya gw udah niat gak niat, dan udah sedikit putus asa (gw pikir masuk syukur bgt, gak masuk yah bodo) tau2 malah masuk! Lagi beruntung aja gw.




Apakah gw seneng?

Masalah nya adalah: Gw gak tau apa harus seneng atau nggak!

Ini persoalan baru kayaknya. Ini tuh jadi semacam dilemma gitu buat gw. Di satu sisi, gw udah mateng bakal ke SGU. Udah nyari kost-an, mikirin transport, gabung di forum, nyari2 temen dari internet (udah sempet SMS-an malah!). Pokoknya gw gak pernah mikir bakal masuk lah di USU. Gw udah bisa nerima ikhlas kalo pun gw gak bisa masuk di PTN. Tapi sekarang, USU menerima gw dan bawa harapan lg gitu ke gw. Ihh, ngomong apa ya gw ini? Tapi beneran deh, gw jadi bingung lagi. Gw suka teknik industri, tapi gw jg suka jadi dokter gigi. Tapi gak mungkin dua2 nya dong? Salah satu hrs dikorbanin. Gw harus pilih mana coba?



Ini yg bikin gw kaget! yakin tuh nama gw?


Yah gw masih kaget banget memang. Trus gw ngomong ama bokap nyokap, dan mereka menyarankan gw ngambil kedokteran gigi aja. Sebenernya sih gw takut gak enak ngebebanin org tua (kedokteran gitu, biaya pasti gak sedikit). Tapi sekali lg ortu meyakinkan gw bahwa mereka bisa men-support sepenuhnya. Oke, akhirnya gw jadi di USU! Dan tadi gw ngurusin administrasi segala macem deh, trus pamitan sama anak2 tenis di PTP.




Dan setelah gw cek kalender akademis nya, ternyata mulai kuliah tuh tgl 2 Agustus! Wahh, sebenernya sih gw mau ikut English course tuh di SGU. Tapi yaudah lah, takdir gw memang bkn di SGU ternyata. Hehee. Asli, gw blom siap bgt ninggalin Lampung, kampung halaman gw ini. Huuaahhhh…

Padahal masih byk yg mau gw kerjakan disini, misalnya:


- bikin pancake
- belajar motor
- bikin SIM motor
- jadi nasabah bank
- ganti grip raket
- ke Museum Lampung
- jalan bareng temen2
- ke SMP gw skalian ke SMA lama, mau pamitan (ini dari dulu pas lulus itu)
- pamitan ke anak2 Gauss, temen2 tennis, vihara
- menikmati bantal dan guling gw (dadah, pisah deh kita!)

masih banyak deh pokok nya! Tapi mau gimana lah, gw berangkat Jumat ini gitu. Dan gw belom ngurus yg macem2 sampe skarang. Aduuhh, gw belum siap!

>>>  Wahh, gw harus packing sekarang!

Life is flat without mirror!

I’m not familiar to see my wardrobe without the door. Usually I look in the big mirror on the wardrobe, but now just a little mirror that can only be to look my face. Wahh, so different!

tanpa pintu, tanpa cermin!

Emang kenapa sih lemari lo, Dress?

Kalo pada mau tau, lemari gw tuh lagi dibawa ke tukang lemari gitu deh ama nyokap. Mau dibenerin katanya, soalnya rada seret. Padahal udah dari bertahun2 emang udah gitu! Aneh bener kan kalo baru mau dibenerin sekarang, mending gak usah aja! Semingguan lagi, tanpa kaca coba. Aduhh! Hidup gw berasa kosong gitu. Hehheee.


Btw, dibawah ini hasil kerjaan adek2 gw yg rese itu:

 dicoret2 jelek gitu kan ama mereka! ditulis aneh2 lagi.
parah anak2 siapa sih ini?

Yes, I’m sincere!

As human beings, we should be candid with what we achieved. We know that not everything we want can come true. At least, we are doing the best.

Dari SNMPTN ini gw belajar banyak hal. Dan gw beruntung bisa nerima kenyataan gimana harusnya, bahwa gw belum lolos masuk PTN yg gw inginkan. Seengaknya gw lebih beruntung bisa ikhlas nerima ini, beruntung punya mental lebih kuat. Sementara banyak temen2 gw yg kurang bisa nerima kenyataan. Ada yg depresi lah, lemes, putus asa, nangis2, keki setengah mati.. Huaah, gw sih udah kebal kebanyakan ditolak!

Ini prinscreen kekejaman itu. hhuuahh!


Gw ngerti kok, ngerti banget perasaan mereka. Yahh, gw jg ngalamin gitu. Tapi karena keseringan ditolak gini kali yah, jd lama2 biasa jg. Hhehee. Gak masuk PTN bukan berarti dunia kiamat kan? Life must go on, friends! Kalo kalian gak masuk karena kesalahan sendiri, baru boleh nangis. Tapi kita kan udah melakukan yg terbaik! Belajar terus, ngerjain soal2. Jadi kalo gak lolos bukan salah kita lah. Wajar aja sih, scara yg daftar ratusan ribu gitu, dan yg diterima cuma segelintir aja. Wajar kan?

Ms. Mirra sms gini,

“jangan terlalu sedih, kegagalan yg sekarang dijadiin pelajaran utk melompat lbh tinggi lagi nantinya. Msk PTN bukan satu2 nya cara utk sukses dlm hidup kan?”

I agree that!



Memang gw jg gak seneng2 amat sih masuk SGU, tangerang gitu! Haduh itu daerah yg paling gw males lah. Gw berharap Jawa, ehh dapet nya tangerang! Gw malah sempet mikir apa cita2 gw ketinggian? Apa se-gitu bodoh nya ya gw sampe gak masuk trus? Tapi gw sadar bahwa apa yg didapet harus disyukuri. Banyak orang yg gak bisa kuliah malah. For now, I can only promise to study seriously for the better future.

Well, gw pernah salah milih sekolah dulu. Dan sekarang gw gak mau salah pilih kampus lagi! Gw yakin SGU memang tepat kok buat gw, dari sana gw bakal jadi lulusan insinyur perindustrian yg hebat! Amiin amiin.


 Disini deh ntar gw kuliah. Gedung baru!

Tentang penjual koran

photo by google

Harga koran memang murah. Apalagi kalo udah sore, bisa turun setengah harga. Kadang gw suka kasian ngeliat para penjual koran di jalan2 itu. Hujan2an pun masih harus jualan koran, kayak nya susaah bener ngumpulin uang seribu demi seribu. Saat kayak gini, gw merasa beruntung masih dapet rejeki yg lebih daripada mereka. Yahh, hidup orang memang beda-beda.

Tapi kenapa sih kadang gw suka gak peka?

Tadi gw sempet ditawarin koran. Dgn santai nya gw tolak aja, bilang ‘nggak’. Udah gitu doang! Terus gw cerita sama Like, adek cewek gw yg rada tengil itu,

“Ke, tadi gw ngeliat tukang koran hujan2 an, masih anak kecil gitu deh. Trus dia nawarin gw koran, ‘murah mbak, cuma 1000 aja. Beli sih mbak’ gitu katanya. Kasian lho, Ke..”

Gw masih gak sadar waktu Like bilang,
“kok gak lo beli aja? Kasian tau ce!”

Dan disitu gw baru sadar! Segitu gak punya rasa belas kasih nya ya gw sama tukang koran? Kenapa saat itu gw cuma bisa ngerasa kasihan? Bukannya beli satu kek! Memang gw gak perlu2 amat baca koran, itung2 buat bantu mereka lah, walaupun sedikit. Kasian doang mah gak ngebantu apa2, dres!

Gw beneran nyesel!

>>> Segitu tega nya kah kita ngeiat penjual koran tanpa nge-bantu apapun? Seenggak nya cuma beli 1 koran seharga seribu perak pun, mereka pasti udah girang banget kan! Masih peduli kah kita ama yg begitu?

School is the best place to play

Seperti yg gw janjiin, bahwa hari ini bakalan gw post lagi kegiatan2 gw di sekolah tadi. Hal-hal kayak ginilah yg bikin gw cinta sekolahan (kecuali belajar lho!). Jadi timbul satu hal dalam pemikiran gw, bahwa
“Gw gak nyesel pernah pindah dari sekolahan yg lama, karena akhirnya gw dapet yg terbaik dalam hidup!”
---- Ciiyeee bahasa gw asik bener! ----

Pagi2 sekitar jam 8-an, gw belom bangun tuh (biasa gw insomnia terus sih!). Ehh tau2 Okta nelpon, minta ditemenin ke unila buat pendaftaran. Yaudah gw langsung mandi, siap2 lah nunggu dia jemput. Terus ke Unila deh! Selama ngisi form, malah diajak ngobrol lagi ama satpam2 disana, ada2 aja!

Abis dari Unila, kita ke SDB. Emang dari Senen kemaren gw udah janjian ama yg laen mau ke sekolah kan? Ada outbond gitu disana, buat anak2 sekolahan. Hahaa, kita2 alumni mah nonton aja.



 photos by Mr. Corpuz' FB



Baru ada kita ber-2 disana. Tapi gak berapa lama, Ninda SMS:

“dress, ke skolah sih. Nih gw lg otw kesana.”

“udah nih, daritadi gw ama okta juga.”

“ooh oke2!”

Nungguin mereka dateng (Ninda, Uli, Faraz) sambil duduk2 di lobby. Setelah mereka nyampe, kita foto2 dehhh! Sama Miss Netti juga. Hhehee.



Tapi abis itu kan Okta mau balik duluan, ada keperluan apalah gitu. Sementara yg laen pada mau nonton ama Mr. Fajrin. Gw pikir, daripada gw ikut, tau2 nya mereka mau nonton Eclipse (kan gw udah nonton waktu itu!). Mending gw balik aja bareng Okta. Cuma bentar aja sih gw disana. Yg penting ada kegiatan lah ngisi liburan, dan ada bahan juga buat blog. Heheheee..

Oh iyaa, gw mau salam buat Chintya! Hehhee, kemaren dia baca2 blog ini, terus ketawa2 katanya sihh. Hallo Chintyaaaa! (apaansih dres, norak deh!).


>>> Guys, if you want to get a greeting from me, just tell me okay? I’ll post it quickly.

I want to have a baby!

I love children! Bahkan sebenernya gw pengen punya adek bayi lagi, kalo memungkinkan. Tapi jelas nyokap gak mau ngasih gw adek lagi. Malah gw pernah mikir,

“kalo seandainya nanti gw nemu anak kecil, bakalan gw anggep adek angakat atau anak angkat yah? Scara umur gw udah cukup buat jadi seorang ibu kan?”

Hahaha, gila pikiran gw!

Tadi sore gw pulang tenis, ternyata udah ada adek sepupu gw yg lucu! Trus gw ajak dia maen dandan-dandan-an, loncat2. Aduhh tuh anak lincah bener, ngomongnya juga masih ngawur2 gitu. Huaahuaa, gemes gw!

Nih foto nya:

 Huaa, imut yaaa! Tapi kok ngupil sih itu?


Name: Clara Anabelle
Nick name: Lala
Age: 3 years old
Ideals: photo model

Dan dia bakal sekolah di sekolahan gw mulai minggu depan! Yahh, dia bakal masuk di SDB kindergarten. Sayang nya gw udah lulus, jadi gak bisa liat dia tiap hari. Hikss..


###

Hmmmh… gw masih liburan nih, dan gak tau harus ngapain selama liburan ini! Untung nya masih bisa maen tennis, jadi seenggaknya gw masih ada kegiatan. Tapi sial nya belakangan ini tuh cuaca jelek bgt. Kadang kalo panas, gw berasa malesss aja mau latihan. Ehh, giliran mendung2 dikit, gak lama abis itu hujan. Rese kan?!!

Nah tadi baru latihan bentar, keburu hujan. Gak asik nih, gimana gw bisa kurus kalo baru olahraga bentar terus hujan!


Bagus bagus, raket gw putus!
(jangan lupa, dres besok di senar!)

Back to school, a lot of friends



Kembali ke sekolah? Hahaa, udah gak ada lagi di kamus gw! (gaya mah mentang2 udah lulus, sombong bener!). Tapi tadi gw ke sekolah kok tetep, cuma maen2 doang lah yaa, gak ada lagi tuh ke sekolah buat belajar. Jadi buat adek2 kelas gw yg masih SMA, SMP, apalagi SD, gw cuma bisa men-syukuri kalian aja. Hheee. Tahan lah ya nunggu beberapa tahun lagi sampe lulus.

Tadi nya sih gak niat kemana2 gw hari ini. Tapi tiba2 ada sms dari Ninda, ngajakin ke sekolah ngembaliin STL dia. Gw pikir daripada nganggur juga, jadi deh gw ke SDB, ngeliatin anak2 baru di MOS skalian nge-rumpi ama mereka, ama guru2. Wahhh, kangen jg ama mereka! Ehh by the way, gw mau salam ah buat Ninda, katanya dia pernah baca2 blog ini. Hallo Ninda! (gak penting abis nih gw).

Pas gw nyampe udah ada Faraz, Ninda, ama Ardhi. Dari pagi mungkin mereka, rajin sangat deh! Uli nyusul juga agak2 siang. Trus kita ke Gramedia deh bentar. Ke CP juga, nyobain yoghurt yg baru mangkal disitu. Etha ama Sherly nyusul juga kesana. Hahaha, rame deh kita ber-6 (gak termasuk Ardhi lho, dia mah udah balik dari kapaan. Ini cewek2 doang!) , udah kayak ibu2 arisan, yg ngerumpiin barang baru, artis, cowok2, segala macem deh berisik! Hahahaa!

Cuma segitu aja sih, gak ng-eksis yg gimana2 kok kita. Hhee.
Ohiyaaa, ngomong2 eksis, ini sial bgt deh. Beberapa dari mereka ngeliat foto2 FB gw, trus Sherly bilang,

“wahh, gw liatin foto nya Dress nih kalo malem2, ng-eksis yaa sekarang. hahhaa”

Trus dijawab ama yg laen,

“weiiss, fashion blogger nih?”

Hah? Darimana ada fashion2 nya sih gw? Nggak deh itu mah gw belajar dulu, hheehee. Masih jauuuhh. Hhuuahuuaa, jadi malu saya!

Tapi gw ama Ninda sempet ngobrol2 tentang Evita Nuh, seorang fashion blogger kecil yg excited abis menurut kita. Dan nanti nya Ninda pengen buat gitu, gw doain lancar! Hhehee.

Dan di mobil Uli, pas mau balik, kita banyak nge-bahas cowok!
Apa dres?
COWOK!
Hahha, tuh kan malu deh gw. Bukan cowok gw buseet, tapi cowok nya dia! Yah gitu lah, dengerin cerita2 dia tentang pacar nya, yg harus PJJ. Cerita tentang pacarnya temen2 kita, and all about love! Hhaha, ngeri obrolannya!

Rabu ntar, kita bakalan ikut outbond sama anak2 baru. Jadi tungguin aja, bakal gw post lagi. Okeee!
Hahhaaa, udah ah, gw masih malu deh! :p

Start a diet


Oke, from now on I’ll diet! Many peoples said I’m too fat, and my cheek becomes chubby. Hhuuaah huaaahh!

And yesterday morning I start to run at soccer field Unila. Actually I want really wake up the day, but I realized that I must move on. With a car I went there, brought the drinks and towel. Apparently, I could run 7 rounds. Hmm, not too bad!

There are some peoples exercising too. Maybe from their company, since it’s crowded. One of them asked me,
“Sist, are you a pupil or an athlete?”

“An athlete, Sir”

“What kind of athlete?’

“Tennis player”

“oooh, just a stamina training ya?”

I answered with smile, “ya, like that.”

And I was thinking,
“really an athlete. Am I? Why I wasn’t answered that I’m a pupil? Instead I become a student next month?”
Hahaha, very funny I think. Even I never thought that I will be a pupil!

There also are asked,
“Why are you run, sist?”

“to thin out my body, miss!”

“ahh, your body is already good, sist!”

Hah? She told me that my body is GOOD? Is this the praise or satire? Hhahaa. At least, there are also people who want to praise me. So touched! (Lebaiiiii abeesss!)

Enough! Hopefully tomorrow I am more excited again undergo this diet program. Hhehee.

Ada apa dengan Eclipse?



Udah lama Kim2 ngajak nonton Eclipse. Tapi karena kemaren gw masih liburan, jadi diundur sampe hari ini. Ya, tadi sore kita jadi nonton.

Janjian langsung di CP. Dari pagi tuh dia nelponin gw melulu, dari jam 9. Trus jam 12 nya nelpon lagi, ngajak pergi siang2 lah. Ngapain coba nonton nya aja sore, masa berangkat siang? Males abis, jadi gw nolak. Jujur, padahal sih gw belom mau bangun. Hhhee.

Sedangkan Kim2 udah ke CP duluan, pesen tiket. Katanya sih ramee bgt. Segitu banyak nya ya penggemar Twilight? Ehh sial dapet nya duduk paling depan! Asli gak asik banget nih posisi. Pusing gw nonton nya.

Sebenernya gw sih gak terlalu suka Twilight Saga. Karena gak ada film bagus yg lain aja. Adegan2 nya juga begitu2 doang menurut gw, dan sebenernya gw gak terlalu nyambung sama cerita nya sih dari awal. Hhahaa, parah ya gw?

Dan gw ngemil ini pas nonton:

 Pocky rasa pisang!



Tau gak gw kelupaan sesuatu tadi:
Gw belom bayar tiket nonton sama Kim2! Lupa parahh!

Hahaha, kapan2 deh kim! Ngutang dulu.

Sok tau analisis bola


Gw mau coba sok tau tentang hasil world cup kemaren, antara Jerman vs Spanyol. Dalam hal ini gw sebagai pendukung Jerman, jadi jangan heran kalo postingan gw ini agak berpihak ke negeri teknologi itu.

Oke, gw memang bukan pecinta sepakbola ataupun piala dunia, yg rela ngebela2in nonton sampe dini hari. Tapi scara kemaren gw baru aja beli t-shirt Jerman, jadi wajar dong kalo gw dukung mereka? Ehh, ternyata subuh2 nya mereka kalah sama Spanyol! Huuah, keki abis deh gw. Jujur awal nya sih gw pengen beli t-shirt Brazil, karena menurut gw lebih fashionable dgn warna kuning. Tapi yah males lah gw pikir2, Brazil udah kalah gitu. Jadi deh gw beli t-shirt Jerman.


 Fashion:
Germany T-shirt, unbranded short, ODM watch, and Reebok sport shoes


Sebelum nya memang udah di ramalin sih sama Paul Gurita yg tiba2 jadi terkenal itu, kalo Spanyol bakalan menang di semifinal. Tapi percaya tah lo pada ama ramalan gurita aja? Beneran bisa dia nge ramal juara? Analisis gw sih (ngeri amat lo, Dres! Siapa elo ng-analisis segala?):

Tim Jerman cuma kalah mental dalam pertandingan kemaren. Dan itu semua gara2 si Gurita Paul yg ngeramal asal-asalan itu!

Pikir deh, skor nya aja beda 1 point doang. Awal2 permainan juga seri kan, belom ada yg bisa nge-goal. Kalo kalah skill jelas gak mungkin, pada jago2 gitu. Menurut gw sih Spanyol ama Jerman berimbang lah. Nah disini, mental pemain lah yg jadi patokan. Coba deh bayangin,

Apa perasaan lo kalo seandainya lo adalah pemain Jerman, dan denger ramalan bahwa lo bakal kalah?

Itu tuh yg bikin mental down! Memang harusnya sih sebagai atlet professional mereka gak boleh putus asa, gak boleh percaya ramalan. Tapi sekecil apa pun itu, pasti bakal mempengaruhi mental pemain juga kan? Itu lah salah nya si Paul Gurita!

Jadi, siapa lagi yg harus gw dukung buat final ntar? Belanda atau Spanyol?

After all this time..

Bisa juga gw liburan ke luar kota! Huuah, setelah bosan karena belajar, ngerjain soal, belajar, ngerjain soal, dan begituuu trus sepanjang bulan untuk SNMPTN. Akhirnya sekarang gw punya waktu bersantai!

Sekalian nyari kost an juga di Serpong bareng nyokap, kalo2 gw beneran masuk SGU? Dan untungnya gw dapet kost an yg lumayan bagus.

Yg bikin jalan2 ini beda, karena kali ini gw juga terbang ke North Sumatera! Yup, I’ve went there for several days. Gak terlalu seru, scara gw nginep di kota Medan nya yg ternyata jauuuh bgt dari objek2 wisata kayak Lake Toba dan Brastagi. Halahh! Jadi lah gw cuma ke mall2 yg ada di Medan aja: Sun Plaza, Medan Plaza, Grand Palladium, dsb. Motto gw, “Satu hari, datengin satu mall! Hari berikutnya, ke mall laen”. Hhehee.




Polonia Airport, North Sumatera
 Mall: Medan Plaza


Fashion: Batik dress with red and white shoelace
makes me love indonesian culture!


Shopping: Books, magazine, and all daily needs (snacks, fruits, and also yoghurt)



Dan tau gak alat transportasi apa yg paling popular disana? Hayo tebak!


 BETOR

Hhaha, inilah BETOR alias Becak Motor. Lucu yaaa? Selama disana gw naek ini kalo mau pergi kemana2. Kadang ng-angkot juga sih, scara tarif angkot lebih murah gitu.

Dari North Sumatera, gw terbang lagi balik ke Jakarta. Karena ngeliat beberapa status FB orang tentang TMII, gw jadi tertarik untuk kesana. Gw pikir2 udah lama juga gak ke Taman Mini. Ternyata disana rameeee banget rombongan bus2 gede dari mana2 pada maen ke TMII. Waahh, gupek abeeesss!

Gw sewa sepeda double keliling TMII. Dan gw berboncengan sama Thomas! Agak berat juga rupanya naek sepeda beginian. Tapi gw kan seorang anak yg bebakat dalam mengendalikan sepeda gitchhuu lhooow! (hahh? Gak salah lo, Dres!), jadi gw bisa deh nyetir tuh sepeda double! Trus kita juga ngunjungin beberapa anjungan gitu disana.






   with our Mom


Mumpung masih di Jakarta nih, gw nonton The Karate Kid! Yah, ini memang film baru nya Jackie Chan ama Jaden Smith yg kereeen abis deh. Om gw satu itu memang punya kharisma yg luaaar biasa! Bisa bikin gw terkagum-kagum. Lebiihh booo!

 Karate Kid corner at Mall Kelapa Gading


Suatu kesempatan lagi, gw diajak ke Bogor! Hhhehee. Kan emak (oma) gw mau beli tanaman tuh disana, sekalian deh wisata kuliner! Asiiikk, gw cobain tuh es krim duren yg katanya enak. Memang enak ternyata! Gendutin gw aja ah.

Akhirnya gw harus say good bye buat postingan kali ini. Bye bye all!