PERTAMA (gak pake X)!!

Wednesday, April 21, 2010

Di postingan sbelumnya, gw bilang pengen posting tentang tema ‘PERTAMA’ (bukan kaskus lhoo!). Oke, gw bakal nulis itu!

Sebenernya ini tentang gw, menjadi anak PERTAMA! Mungkin ada enaknya juga, karena lo gak akan pake barang bekas kakak lo, atau nge-bully waktu kecil. Ortu lo juga pasti lebih sayang ke anak pertama nya, walaupun perbedaan nya mungkin cuma sedikit! Seenggaknya ortu bakal lebih menyadari kalo anak pertamanya itu lebih cepet dewasa.    
Tapi tanggung jawabnya itu lah yg besar. Gak gampang megang kepercayaan yg diberikan ortu lo, buat ngejagain adek2 lo yg bandel, buat jadi panutan di keluarga, buat “bahan percobaan” awal. The point is, not easy become an oldest sister! Karena kita punya tanggung jawab yg lebih besar!  
Kita harus selalu jadi contoh yg baik. Kata mami papi sih, 
“kalo kamu sukses, ntar kan adek2 kamu pasti mau ngikutin. Nah, kalo kakak nya aja udah gagal, gimana bisa jadi contoh buat adek2 nya? Makanya kamu jadi anak pertama musti yg bener, kasih contoh yg baik buat mereka!”
Saat itu gw cuma bisa ngangguk aja. Padahal gw sendiri kan juga butuh motivator! Masa gak ada yg jadi contoh buat gw? Kadang gw ngerasa ini gak terlalu adil. Walaupun agak bangga juga jadi panutan, seandainya nanti gw bener2 jadi orang yg hebat! Tapi kan smua gak harus berawal dari THE OLDEST kan? Smua bisa kok, asal punya usaha, dan pemikiran yg maju! Malah kadang adek jadi jauh lebih sekses dibanding kakaknya..
Di saat yg sama, lo harus jadi mata2 mungkin di keluarga. Misal nih, adek lo ada yg bertindak salah (apa itu sering keluyuran, bergaul dgn temen2 yg gak bener, pacaran kelewat batas, atau adek lo jadi pembangkang). Yah, you must become a detective in here. You should know why they were doing that, and what’s the problem? And then you’d tell your parents about that. It’s all your responsibility! Bukan bermaksud ngadu, tapi lo sebagai kakak harus tau apa yg dilakuain adek lo diluar sana, apalagi kalo adek lo masih kecil2! Mungkin awalnya lo gak perlu ngadu dulu, cukup dinasehatin aja kali ya? Tapi kalo kita yg ngomong dia gak mau denger? Kan harus lapor ortu jg ujung2 nya!
Dari kemungkinan2 tadi, bukan gak mungkin lo bakal dibenci adek2 lo. Dibilang tukang ngadu lah, ikut campur lah, cerewet, ribet, daaann berbagai juta alasan adek2 lo. Padahal kita gitu buat kebaikan dia juga kan? Because we love them, we do this. But we must show our authority! Jangan langsung takut! Masa takut sama adek sendiri? Ihh, gak level amat! Hahhahaa..
Luckily, my sister and brother are not like that. They understand and always respect me. Jadi, gw juga gak terlalu kewalahan sih. But I don’t know what they think! Siapa tau cuma pura2 aja kan? Padahal diluar mah LIAR? Smoga aja gak begitu lah, gw percaya mereka kok..

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)