Munas 2009 (Libur akhir taon part I)

Friday, January 08, 2010



Skarang gw bakal critain liburan panjaang gw ini! Hhaha. Emang skolah gw libur nyah lbh lama drpd skolah2 laen.. Aneh kan? Padahal udh mao UN. Tp gpp, qt sbg murid sii menikmati ajh libur2 kyk gini.. hhoho. Gw jalan kliling2 kota.. Mgkn gw crita wkt munas dlo kalii iiah, biar gk kepanjangan (ini ajh udh panjang bgt!)

Tujuan pertama qt ke Bali! Ikut munas Patria dsana dr tgl 18-20 Desember kmrn. Dr Lampung ada 6 org, yi gw sndiri, Kim2, Ko Cana, Willy, Dana, ama Sandi. Brangkat dr Jakarta bareng rombongan DPP dr Jakarta naek Sriwijaya Air. Krn pesen tiket nyah byk, jd dibonusin kaos dr Sriwijaya, yg qt pake wkt mao brangkat. Malah sampe dikira org2 qt ini pegawai2 nyah Sriwijaya! Gila, gk keren amad?
Sampe Bali sore2 menjelang gelap, qt nginep di BITDEC, yg kpanjangan nyah Bali International Training Development Education Center. Wduuh, panjang kann? Tmt nya jauuh dr kota, terpencil di daerah Tabanan gt deh, jd dr bandara nyampe sana udh malem. Tp emg keren bgt siih, gede, bersih, sepi, kyk rumah ret2 gt kali iiah.

Hari pertama buat tim Lampung, emg bener2 gk beres! Sblom sign in ajh, gw ama Kim2 rasa nyah udh pengen balik! Gmn nggk coba, masa surat keterangan ajh nggk dibawa sama... (u know who’s the Lampung leader, right?) Pdhl mah tim2 dr provinsi laen udh pada dpt kamar, mandi, trus mkn malem.. Sementara kamii? Terlantar gk jelas di ruang sign in. Nah, jd lah mereka ber-4 sibuk bingung2an, telp sanasini. Dan gw ama kim2 cuma bakal santai2, duduk di teras dpn BITDEC yg emg bagus, misuh2, dan ktawa2 ngomongin dia! Asli gk jelas bgt qtorg!
Tp akir nyah kelar jg tuh urusan, walaupun udh maelm bgt sii.. Udh dpt kamar masing2, 1 kamar ber-12 dgn ranjang tingkat. Rame kann? Pas masuk kamar (kan cuma gw ama kim2 tuh yg telat) yg laen udh pd rapi, qt msh kucel sndiri. Di awal2, qt sempet mikir qlo anak2 kamar qt sombong bgt. Tp ternyata nggk lhoo! Stelah besok nyah ngobrol2 ama mereka, trnyata emang kamar qt yg paling asik! Hahha. Malah udah kyk kakak adek, dgn panggilan cici pertama-sampe adik ke-12!

Hari2 brikut nyah diisi sidang2 yg bikin BT aslii! OK, gw ama Kim2 cuma dgrin ajh, meskipun kadang ribut sndiri sii. Yahh, seenggak nyah gk buat onar lhaq. Dan qt udh cukup dewasa u/ ngerti apa yg dibahas wkt sidang. Gitu2 deh, males critanyah.. Poko nyah kesimpulan sidang, Ko Tan Agus trpilih lg jd ketum PATRIA u/ 4 thn ke dpn. Hhho, slamat buat Ko Agus!

Malem sidang trakhir, tgl 19 malem, ada prayaan HUT PATRIA di aula BITDEC yg keren bgt. Dan gw cukup bikin malu dgn minta tanda tgn penyanyi dr Jawa ituu (yg ternyata td siang nyah ganggu gw ama Kim2) di kaos Sriwijaya. Haduh, aslii gw gk nyadar qlo itu org nyah! Tauq gt mha males deh.. Abis ditantangin, disuruh2 jg ama cici pertama dan Kim2. Jd iiah gw coba maju2 ajh.
Slesai acara itu, qt foto2 se-wilayah. Trus gw ama Kim2 dgn sabar mintain tanda tgn peserta munas satu persatu di kaos Sriwijaya. Yahh emg gk dpt smua nyah sii. Tp lumayan lhaq, tuh kaos jd penuh! Hahha. Qt cegat org2 yg lewat ruang tengah, buat minta tnd tgn mereka. Bbrp emg udh dkenal, tp yg blom kenal, qt kenalan dlu trus minta tnd tgn (dr Bali, Kepri, Kalimantan, Jawa, dll lhaq). Positif jg kann buat mperluas pergaulan? Walaupun dpt byk sindiran jg sii dr DPP. Hahha. Itu kaos sponsor malah jd kolom tnd tgn! Pengalaman nama nyah.. Pkok nyah malem itu udh cair deh suasana nyah, ktawa2, bgadang, treak2, sampe ada yg ngamen sgala! Itu sii kerjaan nyah ank2 ‘geol’ gimanaa gt. Qt mha cukup jd pengumpul tnd tgn ajh. Hahha.

Besok siang nyah hr trakhir di BITDEC, qt jln2 deh.. Ke Kuta, tattoan, foto2 ama bule.. hahha, gw dpt foto byk ama bule2 ganteng! (norak sii, emang). Trus ke GWK, Dreamland, Uluwatu, , vhr Sakyamuni, byk deh lupa gw jg.. hho. Smua nyah ada 6 bus. Qt se-bus ama ank2 ‘geol’ dr Jambi, dan Lampung. Jg dr Jateng, NTB, Jabar, Medan, Kalteng, ama Bali. Tp qt jg ketemu dgn 1 org ber-kharisma tinggi, yi ko Benny fotografer. Heran deh, qlo dia ngomong, se-bus itu lgsg pd diem, dengerin dia. Kmrn di sidang jg gt, kyk nyah smua pada antusias dengerin. Emg luas bgt sii pemikiran nyah koko itu, hebat! Ckckck, saluut emg! Pake ilmu apa itu? Pengen jg gw.. ahhaha.

Dan satu yg bikin gw ama Kim2 terharu bgt malem itu. Crita nyah udh 2 hari ini menu nyah ayaaam trus. Gw sii emg beneran krg suka ayam, dan Kim2 jg kbetulan lg gk mood makan ayam. Jd jatah nasi qt, qt balikin lg ke ketua rombongan se-bus, ko Richard. Kyk nyah dia bingung gt, knapa qt gk mkn, pkok nyah kuatir bgt deh! Gw jwb ajh asal2an, vegetarian! Dan ditanggepin serius bgt! Gk tauk masalah ini bisa sampe kedengeran ko Agus, dan qt dibeliin nasi padang lauk tempe tahu perkedel. Khusus utk gw ama Kim2 doang ber-2!! Haduh, ngerepotin bgt kann qt ituu? Pdhl temen2 qt se-kampung halaman ajh gk ngurusin qt, basa-basi nanya udhmkn apa blom jg nggk! Yaelah, yg temen qt siapa siih emg nyah? Malah ank2 daerah laen yg peduli bgt ama qt ber-2. Pkok nyah gak enak hati lhaq jd ama mereka. Ngerti kan gmn prasaan gk enak qtorg ber-2? Dr awal qt udh minta ngundurin tiket pulang sgala ajh udh ngerepotin mereka bgt. Pdhl kyk nyah mereka biasa ajh, gk ngrasa direpotin.. Prasaan ajh kali iiah? Salut deh tp! Ko Agus ama Ko Richard emg pemimpin tuh!
Pulang jln2 itu, jalan gang ke BITDEC ditutup jd bus gk bisa lewat.. Kt nyah sii ada org kawinan. Yah jd qt jakil cukup jauh jg sbenernyah u/ sampe BITDEC, udh malem lg. Untung, ada org baek yg mao nebengin qt naek pick up.. Krn gk muat, jd cewek2 ajh yg naek sm bbrp cowok buat nurunin barang. Hahha. Tp emang gentle bgt mereka2 itu!

Itu malem trakhir di BITDEC, udh pd gk lengkap. Krn emg ada yg udh pulang dluan sbagian. Udh sepi dehh! Apalagi pas besok pagi nyah, yg dr Jawa udh pd balik subuh2, jd lbh sepi lg! Udh tinggal 1 bus besar ajh lhoo. Qt balik siang nyah (tp gw ama Kim2 mha ttep eksis dlo, stay di Bali). Sblom itu emg jln2 dlo sii, foto2 jg, ke Tanah Lot, Kampung Bali. Hhoho. Qt ber-2 misah ama mereka di Kampung Bali, krn udh dijemput ama ii gw. Dadah2an dehh ama mereka.. Hha, jd kangen!

You Might Also Like

1 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)