Ceweq diantara Cowok2”

Haduuhh, baru sekarang deh nyadarnya. Qlo sebenernyah gw tuhh boddooooohhh bgt!! Gw ini org yg slalu membuang2” kesempatan. Tp akhir nyah, nyesel sendiri blakangan. Ujung2”nyah, gw jg yg rugi!


Misal td pagi, knapa siih gw gk bangun pagi ajh? Khan gw bisa mikir2”, bakal pergi atau nggk siang nya! Ternyata, gw bangun siang. Akhirnyah sekarang gw nyeseeell bgt mutusin td gak jd pergi! Pdhl pagi2” nya, gw sempet mikirin tuh di dlm mimpi, beneran lho, kata adek gw, gw sampe ngigo sgala! Dan dlm mimpi gw ituh gw mutusin untuk gk pergi, krn gw yakin pasti gk ada supir yg bisa nganterin gw.. Trus jg gw itung2” untung rugi nyah qlo pergi, kayaq nyah lbh untungan gk pergi deh. Yahh,, nama nyah jg pikiran org lg ngantuk, jd mao nyah tidur lg! Akir nyah gw keterusan deh tidur ajh.


Eeeeh, pas udah bangun niih. Gw lgsg sms temen gw. Kira2” mendingan pergi apah nggk? Kebetulan siih acara nyah sampe sore. Dan dia nyaranin untuk pergi ajh, walaupun udh terlambat bgt. Tp siapa yg nganter? Supir gw lg gk masuk, dan bokap gw jg lg pergi! Akir nyah, dgn brantem mulut ama nyokap, gw pergi jg dianter nyokap gw ituh. Walaupun kesel, tp nyokap gw ternyata mao nganterin jg.. hahhaa..


Nyampe sana,, gw kekii bgt! Dsana tuh gak ada makhluk yg nama nyah ceweq! Ada siih, tp ibu2” qlo gak anak kecil.. Aiihh, BT bgt kann? Agak nyah ceweq2” tuh gak berminat bgt ngikut2” acara ginian! Yaudah, gw ngobrol bentar deh ama cowok2” ituh, trz gosip bntar ama ibu2” jg.. Nyokap juga ikutan gosip. Trz gw putusin untuk balik secepet nyah! Gak peduli tuh acara mao dilanjutin apah nggak, gw rugi bensin apah nggak, sebodo amat! Aaaggh,, gk asik bgt deh nihh!


Udah sampe di rumah, gw gak tauq apa yg hrz gw kerjain! Mungkin cuma nunggu hari besok yg bisa ditebak. Kemungkinan besar, gw bakal jd ceweq sendiri lg diantara cowoq2” smuwa! Supah deh, gw gak pewe bgt qlo maen ama cowok trz! Halahhh, kemana siih angkatan cewek2” nyahh??

Knapa bingung mikirin masalah yg gampang??

Pusing mikirin 2 acara iniih. Kira2” pilih yg mana iiah? Haduh, makin dipikirin koq gw makin bingung! Dan itulah lemahnya gw, gak bisa ngambil keputusan tepat secara cepat! Gw paling plinplan qlo urusan kyq ginih..

Kalo kalian ngira ini masalah sekolah lg, ooooow tidak2”! Gw udh cukup mengalami kejadian membingungkan itu dulu. Dan sekarang masalah lain lg. Yahh, gk gitu penting siih sbenernyah. Cuma gw hobi ajh ngetik2” blog, ngomongin kebingungan gw inihh. Bkn nyah pamer iiah! Gw ituh org yg gk prnh mao pamer2”. Tp bener dehh,, ini tuh gw lg dilemma bgt! Sebenernya, apa siih masalahnya?

Oke klo kalian emang mao tauq.. Pertama,, gw pengen ikudt acara di Liwa, scara dr dulu tuuh gw pengeeeen bgt yg nama nyah menjelajah Lampung! Termasuk ke Liwa ituh. Tp pertimbangan gw, acara ini tuh, acara nyah anak2” ukm.. Apa mungkin gw ikut2” ajh acara dyorg?? Walaupun dyorg jg ok2” ajh, ngajak2” gw, tetep ajh gw ngerasa gk enak! Siapa siih llo, dress, ikudt2” acara dyorg?? Iyah kannn?? Tapi gw tuuh pengen bgt sebenernyah ikudt ke Liwaa!

Masalah yg kedua, acara ke Liwa ituh jg bertepatan dg turnamen. Haduuh, gw jg gk yakin sama yg iniih! Scara udh lamaa bgt gw gk latian. Apa mungkin bisa menang klo gk pernah latian? Walaupun msh 2 minggu lg, apa bisa gw latian dlm wkt segitu? Jawabannya impossible! Bukannya negative thinking, tp blajar dr pengalaman yg udah2”.. Slama ini latian berbulan2” ajh, mao menang susaaah bgt! Apalagi qlo gk prnh latian??

Daan yg paling bermasalah bkn cuma ituh! Gw bisa ajh tetep tampil di pertandingan, walaupun cuma 2 minggu latian. Gak peduli mao menang atau kalah.. Tapii, ini jg masalah umur, John! Skrg ini gw udh dewasa, 17 taon! Sebenernya udh hampir senior, HAMPIR! Tp nyata nya apah? Gw tetep berkutat di junior, dan gk prnh nyoba ke senior. Dan gw tauq, qlo sebenernya ini adlh langkah awal gw ninggalin pertandingan2” tenis seharusnya! Gk perlu ngejer prestasi olahraga lg, apalagi jd atlet! Tp gw gk bisaaa! Gw pengen bgt ikudt pertandingan ituuh! Tp gw pengen ikudt ke Liwa jg.. Aaagghh,, BT deh gw! Gmn doonnnk iiah?? Bisa ksh gw saran??

Keluarga Harmonis?? Katanya..

Stiap org punya kehidupan sendiri2”,, masing2”.. Seenggak nyah mulai dari dia berkeluarga. Bahkan saudara kandung pun bakal misah2”. Yg satu ikut suami nyah, yg laen pengen mandiri. Jd, buat apa kebersamaan semasa kecil yg qt bangun dlm suatu keluarga ituh??

Adik ataupun kakak cuma sbg teman akrab, sahabat masa kecil.. Cuma sekedar itu kah?? Gk ada bedanyah dgn fungsi teman TK, tetangga, kenalan, atau apa aja lahh.. Krn mungkin cuma selama 20 tahun ajah qt hidup bersama mereka. Selebihnya? Memang msh tetep bersama, tp bersama mksd nya dlm hal apa?? Yg pasti udh bakal jarang ketemu. Seperti gw, sekarang ini gw sayang bgt sama keluarga gw. Sama bokap, nyokap, dan 2 adeq gw.. Mereka ituh lucuuu bgt.. Tp, apakah puluhan thn kemudian gw akan tetap bgitu? Stelah qt smuwa dewasa, dan mereka jg udh gk lucu lg. Apa msh gw se-sayang ini sama mereka? Dan setelah ke-2 ortu gw pensiun, mampu tah gw bagi perhatian gw ke ortu gw ituuh? Padahal gw jg bakal punya keluarga baru, keluarga gw sendiri, yg gw harapkan?

Kronologis nya, sampai tamat high school qt bersama dlm keluarga pertama, tinggal bareng org tua, adik, kakak, dan aggota keluarga lainnya. Abis ituh, lanjut ke perguruan tinggi, ada yg nge-kost, kerja, dsb. Otomatis intensitas ketemu dlm suatu keluarga tuh minim bgt! Apalagi qlo udh berkeluarga, udh punya kehidupan sendiri katanya. Adik kakak sekarang cuma sbg temen ngobrol. Orang tua juga mungkin sekali-sekali ajah dikunjungi. Udh kayaq ngunjungin tmt wisata manaa gt. Krn saking sibuk nya ngurusin rumah tangga baru nya ituh. Keluarga baru, kehidupan baru. Gitu sih katanyah.

Punya keluarga baru, pasti nambah masalah yg baru jg. Pertanyaan nyah, sampai kpn keluarga yg baru itu bertahan? Qt lg ngomongin keluarga yg harmonis, bkn broken home iiah. Lhaq iy qlo nasib nyah harmonis, tp gmn qlo putus di tengah jalan?? Yodahh, lanjut ke topik semula, keluarga harmonis!! Keluarga yg baru itu, bakal berasa sepi nyah.. Setelah anak2” nya sama sperti qt sekarang ini. Udh mulai dewasa, dan mau kuliah atau kerja. Qt bakal ditinggalin lg, sama kayaq dlo sewaktu qt ninggalin keluarga qt. Tp yah memang gt kehidupan ini. Mau sampai kpn berkutat di siklus yg itu-itu ajh? Makanya, qt hrz bikin suatu perubahan. Tp perubahan gimana kah itu? Perubahan yg diharap kan oleh saya, atau mungkin byk org? Jawaban dr pertanyaan ini, bisa kalian pikirkan.. Dan temukan sendiri di pikiran llo masing2” !!