Keluarga Harmonis?? Katanya..

Saturday, June 06, 2009

Stiap org punya kehidupan sendiri2”,, masing2”.. Seenggak nyah mulai dari dia berkeluarga. Bahkan saudara kandung pun bakal misah2”. Yg satu ikut suami nyah, yg laen pengen mandiri. Jd, buat apa kebersamaan semasa kecil yg qt bangun dlm suatu keluarga ituh??

Adik ataupun kakak cuma sbg teman akrab, sahabat masa kecil.. Cuma sekedar itu kah?? Gk ada bedanyah dgn fungsi teman TK, tetangga, kenalan, atau apa aja lahh.. Krn mungkin cuma selama 20 tahun ajah qt hidup bersama mereka. Selebihnya? Memang msh tetep bersama, tp bersama mksd nya dlm hal apa?? Yg pasti udh bakal jarang ketemu. Seperti gw, sekarang ini gw sayang bgt sama keluarga gw. Sama bokap, nyokap, dan 2 adeq gw.. Mereka ituh lucuuu bgt.. Tp, apakah puluhan thn kemudian gw akan tetap bgitu? Stelah qt smuwa dewasa, dan mereka jg udh gk lucu lg. Apa msh gw se-sayang ini sama mereka? Dan setelah ke-2 ortu gw pensiun, mampu tah gw bagi perhatian gw ke ortu gw ituuh? Padahal gw jg bakal punya keluarga baru, keluarga gw sendiri, yg gw harapkan?

Kronologis nya, sampai tamat high school qt bersama dlm keluarga pertama, tinggal bareng org tua, adik, kakak, dan aggota keluarga lainnya. Abis ituh, lanjut ke perguruan tinggi, ada yg nge-kost, kerja, dsb. Otomatis intensitas ketemu dlm suatu keluarga tuh minim bgt! Apalagi qlo udh berkeluarga, udh punya kehidupan sendiri katanya. Adik kakak sekarang cuma sbg temen ngobrol. Orang tua juga mungkin sekali-sekali ajah dikunjungi. Udh kayaq ngunjungin tmt wisata manaa gt. Krn saking sibuk nya ngurusin rumah tangga baru nya ituh. Keluarga baru, kehidupan baru. Gitu sih katanyah.

Punya keluarga baru, pasti nambah masalah yg baru jg. Pertanyaan nyah, sampai kpn keluarga yg baru itu bertahan? Qt lg ngomongin keluarga yg harmonis, bkn broken home iiah. Lhaq iy qlo nasib nyah harmonis, tp gmn qlo putus di tengah jalan?? Yodahh, lanjut ke topik semula, keluarga harmonis!! Keluarga yg baru itu, bakal berasa sepi nyah.. Setelah anak2” nya sama sperti qt sekarang ini. Udh mulai dewasa, dan mau kuliah atau kerja. Qt bakal ditinggalin lg, sama kayaq dlo sewaktu qt ninggalin keluarga qt. Tp yah memang gt kehidupan ini. Mau sampai kpn berkutat di siklus yg itu-itu ajh? Makanya, qt hrz bikin suatu perubahan. Tp perubahan gimana kah itu? Perubahan yg diharap kan oleh saya, atau mungkin byk org? Jawaban dr pertanyaan ini, bisa kalian pikirkan.. Dan temukan sendiri di pikiran llo masing2” !!

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)