Penjara Ini Menyiksa Kami!!

Friday, May 01, 2009

Satu hal yg mao gw tanya ke smua org, “knapa hrz skolah trz tiap hr?”.. Lulus skolah, hrz kuliah. Abis kuliah trz kerja. Bgituuu trz sampe tua.. Bknnyah gw mlz iiah, tp yah bosen gk sieh llo? Seumur hidup llo bakal diisi dg kegiatan monoton yg gitu2” ajh. Yah paling nggk ada waktunyah boleh cuti skolah lhaq gt. 1-2 taon keq. Hhah^^

Apha lg gw boseeen bgt sama skolahan. Smua skolah tuh sama ajh, jelek! Yah, memang lbh bgz jauuh drpd skolah lama gw. Tp tetep yg nmanyah skolah tuh gk jauh2” dr bikin bosen. Tolonk jgn disepelekan, krn pengaruh bosen itu besar bgt buat gw! Qt jd smakin mlz dan mlz ajh dr hari ke hari. Stiap hr qlo udh nyampe skolah, rasanya pengen triak, lari balik lg ke rumah, gk jd skolah ajh mendingan. Ngeliat gedung skolah ajh udh eneq, sibuq ngitungin jam, mo pulang brp jam lg. Tp stelah sadar qlo pulang skolah masih 8 jam lg, BT bgt dengerin guru.. Kbawa suasana temen2” yg pd ngantuq jg.. Duwh, makin parah deh hidup gw..

Rasa nya tuh qt kayaq dikurung dlm kubus kaca warna-warni. Gk ada dunia luar, kyq di penjara. Gak bergaul, lingkungan cuma yg ada dlm gedung. Dr pagi smpe sore, dr Senen sampe Jumat. Dr bulan ke bulan, taon ke taon. Qt tuh kayaq tawanan bagi penjajah! Kayaq kerja rodi jaman Belanda, yg gk kenal libur. Mana yg diliat cuma dikit, ituu2” ajh. Qlo gk temen 1klz, paling ank2” SD, SMP, ato guru2”.. Halah, capeq otak gk ada refresh!

Memang sieh, skolah tuh ksadaran sndiri ajh. Dan gw jg udh cukup rajin bisa msk tiap hari, gk prnh bolos. Walaupun kdg gw pura2” sakit di depan nyokap, supaya gk msk skolah. Jd dosa deh boongin org tua! Yah smua gara2” siapa? Gara2” skolahan yg sialan! Gw jg udh cukup rajin krn catetan lengkap, slalu ngejaen tgz, blajar qlo ulangan, gk pernah ijin pulang, dan jarang kabur ke UKS. Tp suasana nya itu lhoq yg bikin +mlz. Cth nya, pagi2” sieh lengkap, smua msk. Tp tunggu sorean dikidt, pasti udh tinggal sparo. Ada yg izin pulang lhaq, ada urusan, sakit.. Lhaq, mcm2” alesan. Tujuannya cuma 1, yaitu ngindarin skolah dan lgsg cabut ke mall ato pulang ke rmh! Parah! Tp yah memang cuma itu yg bisa dilakuin qlo org udh bosen skolah! Saking seringnya di skolah, ngerjain ulangan, PR, tugas, smua yg bikin ribet ituh!

Yah, berharap ajh suatu saat qt bakal bebas. Kluar dr penjara yg mbuat qt smua merasa tersiksa, menderita, dan sengsara inieh! Sebelom wkt itu tiba, yah qt hrz tahan sama apah yg udah terjadi dan apa yg bakal terjadi.. Qt liat, apakah kehidupan qt bakal membaik stelah kluar dr penjara? Dan yg paling penting, gmn caranya supaya bisa kluar secepat mungkin dr situ. Yah, gk ada yg bias dilakuin lg slain nunggu dan nunggu. Ngitung hari, ngitung stiap jam, stiap detik, stiap waktu yg ada slama di skolah dg mata ngantuq, badan lesu, pikiran kemana2”, dan nahan rasa pengen triak tadi..

You Might Also Like

0 comments

Please kindly do leave the comment.. Thanks :)