2008 ?? Hmmphm…

Taon nieh kyq nyah OK bgt deh.. Byk perubahan buat gw, byk pesta olah raga jg taon 2008.. Hmmphh, kayaq nyah qt perlu review lg neeh..

Bulan Mei, ada PORSENI Patria di Surabaya..
PON Kaltim bulan Juli..
Agustus ada olimpiade Beijing, yg tanggal nya jg keren bgt !! 8.8.08..
Oktober nya ada Asian Beach Game yg pertama di Bali..
Truz ada POPWIL jg bln November kmrn..

Woowh, keren yahh ?? Acara2” olah raga taonan gt, bisa pas ketemu di 2008.. Lbh keren lg krn olimpiade yg paling spektakuler di taon inieh..

Buadt gw pribadi, taon ini gw kenal lbh byk org. Dr skolah baru.. Dr provinsi laen wkt PORSENI, gabung di club tennis yg laen.. Jg temen2” di MTM kemaren.. Selaen itu, gw jg pertama kali ke Singapore-Malay wkt ikudt study tour SDB..

Daan, taon ini jg gw mulai out dr tennis.. Gk bener2” out, mksd gw yahh gw udh gak peduli lg dg dunia atlet.. Sedihh siehh.. hhu hu, nagis bareng yooq.. Tp smua nya malah bikin gw jd org yg lbh terbuka, dan lbh matang lhaq yg pasti..

Inti nya, taon ini bnr2” bikin perubahan yg besar bagi gw.. Gw gak lg jalanin rutinitas gw kayaq biasanya.. Tp bener2” beda dari gw yg dulu !! Gw rela gak jd atlet lg, gw rela ninggalin temen2” gw di Franzib, gw jg rela gak tidur siang lg, dan gw rela buadt aktif di vihara sejak taon 2008 inieh.. Malah, gw justru belajar byk hal dr perubahan2” itu..

Yahh, kedepannya, gw gak tau apha bakal berubah lg ?? Tp gw siap buadt perubahan apa pun ntar.. Amiin !!

student's report

huwwhh,,


akhirnyah trima raport jg gw !!


yha,,


lumayan..


apha yg gw takudt,,


tnyata gak perlu ditakutin..


hha ha^^


pkoq nyah,,


yg penting udh libur !!


horeee,,


qt libur !!


medt libur smuawa nyah...

LamPunG BaNjiR !!

Tumben bgt neh.. Ada banjir di Lpg !! Crita nyah khand kemaren gw lg jalan toeh,, ma nyokab gw jg.. Td nyah sie mo blanja lha yah, muter2” kliling Lpg.. Yha, apha sieh yg bisa dijadiin tmt nongkrong di Lpg mha ?? Wkt pergi sieh blm ujan.. Msh cerah.. Yha gak ada pikiran bakal ujan lha..

Qt dr jl W.Monginsidi itoe.. Udh mulai deres tuh ujan nyah. Trz mo baliq khand, skalian mo ke daerah simpur.. Liadt2” apha keq gt.. Sapa tauq ada maenan bgz. Yaah tp di dekedt moka, ada banjir deh. Lumayan tinggi sieh.. Mo lewat jlz gak mungkin !! Bisa2” bikin rusak mobil.. Pdhl sbener nyah gw pengen trobos ajh. Kayaq nyah seru gimana gt.. Hha ha ha^^ Jd muter lha lewadt POM bensin balik ke jl. W. Monginsidi lg !! Pokok nyah qt muter2” aj lha.. Cari jln yg bgz.

Nha t’nyata memang gak ada jln yg bgz hr itoe. Qlo gak banjir, pasti macet. Ada jg jln yg ditutup, krna ada pohon tumbang kesamber petir ! Wahh, parah. Jalanan tuh penuuh bgt !! Yha inti nya sieh muter2” ajh, ngabisin bensin. Bayangin donk, pergi dr jam 2 siang, mpe rumah jam 7 lewat !! Bukan shopping nyah yg lama, tp klamaan di jalan kale !! Muteer2”, kliling ajh.. Tp akhir nya sieh dpt jg qt jln pulang. Trz sempet makan pempek dlo di pahoman.. Hmm, lumayan..

Yha gpp sieh.. Drpd di rumah gak jebo, bete ndiri gw ntar.. Skalian ngerasa’in banjir. Koq kayaq nyah gw norak bgt yahh ?? Tp seru lhoo !! Beneran.. Hhha ha^^

Compare them !!

Bukan nyah mo banding2”in, tp coba deh pikir sendiri.. Kalo p’bedaan nyah sebanyak inie sieh smua jg udh pd tauq, yg mana yg lbh bgz !!

Yg satu punya banyaak bgt peraturan. Qt sebut ajh skolah A.. Skolah ini skolah yg sok disiplin. Contohnyah, kaos kaki pendek ajh, lgsg ditegor.. Pake kuteq ?? Apha lg, guru2”nyah bisa sirik kale ma qt.. Mrasa penampilan nyah disaingin. Cermin ajah disita !! Scara wkt class meeting ajh gk boleh dtg telat.. Ihh, penting gak sieh ?? Trz gw jg prnh diskors gara2” 3x masuk telat, sampe manggil2” ortu sgala.. Wahh, gila llo sadis amat !!

Bukan cuma itoeh.. Sbnr nyah gw jg bingung, nie skolah system nyah kyq mana sieh ?? Masa murid yg telat, disuruh ngabsen ke klz2” ?? Bukan nyah itoe kerjaan nya guru piket ?? Trz apha donk kerjaan nya guru piket itoe klo tiap hr ada yg tlambat ?? Yaah, jgn tanya gw,, gw mha gak tauu !!

Yg paling gak masuk akal itoe yah,, qt gak boleh pake perhiasan. Hhaah ?? Parah amat tuh skolahan ?? Klo gak percaya yah tserah yahh.. Tp kalung gw memang pernah disita koq. Ngancem lg, klo brani pake skali lg, gak bakal di balikkin !! Waahh, gawat llo.. Kalung jg kalung gw, dia mo ngambil.. Aiih, memang klepto smua llo !! Tauq penyakit klepto khand ?? Yg suqa ngambil2” barang orang, trz gak dibalikkin.. Yha, bgitu lha kira2” manusia2” penjaga skolah setan itoe..

Trz ngaku nyah punya fasilitas byk, bgz2”.. Apha nyah ?? Internet ajh lemot, gak jln2” !! klo mo maen internet jg, hrz bayar dulu !! Itoe mo bikin skolah apa warnet ?? Ngaku punya murid2” b’prestasi, guru2” intel.. Apha lg nehh ?? Byk bull shit ajh toe skolah !! Gk tauq nyah murid nya mah juara 3 tzzzzzz !! Yha jlz ajh, scara mereka irit bgt pake guru.. Guru2” nyah itu,, yha gmn lha yah.. U should know what I mean..

Ekskul jg yg ngajar asal2”an. Radio skolah cth nya, paling cuma diliat awal2”nya ajh, trz pembimbing nya kacang goreng deh ma qt2”.. Yg jd MC ?? Dr taon ke taon itu itu ajh !! Mpe bosen lha llo 3 taon cuma org itu yg llo liat jd MC. Mpe dia lulus !! Dance ?? sama ajh tuh, mana pembimbing nya ?? Beli baju mahal2”, baju sok seksi gt khand.. Klo cuma juara 3 mulu sieh, aiih ke laut ajh mendingan.. Drama ?? Sampe skrg gk kedengaran, gk jln2” kalee.. Yg mao ngjr jg siapa ?? Guru2” dsitu smua nya jg gak bisa acting !! Pengetahuannya sempiiit.. Bowling jg,, katanyah ekskul.. Tp bayar nya masing2” ?? Ihh amit2” pelit nyaa !! Ada temen gw, mo ikudt lomba jah dilarang ma principal nya.. Mungkin takudt keabisan biaya kale. KOLOTT !!

Okhe, drpd keki ngomongin skolahan A gk jebo satu itoeh,, gak bakal ada abis nya !! Qt balik ke sekolah B ajh.. Skolah dg kebebasan mutlak !! Dg guru2” up to date, sabar, fresh, seksi, modis, cakep, muda, pinter.. Wahh, bermutu smua lha.. Murid2” punya byk prestasi. Bhs inggris nya, dance, drama, drawing!! Mpe internasional lg !! Keren gak siehh ??

Smua anak2” nya kreatif. Misalnya, walaupun ada yg lemot di plajaran pun, tp dia msh punya kemampuan yg laen. Jago nyanyi, jago dance missal nya.. Bikin2” grafity di tembok skolah pun, gak bakal dimarahin !! Yha gmn lha yah, scara owner nyah aj adlh org yg punya pikiran luas, dan udh gak kolot lg !!

Yha, sgitu ajh yg bisa gw xpose.. Klo ada anak skolah A yg baca ini, maaf ajh yaa.., tolonk jgn marah nya ke gw.. Krn qt smua punya opini masing2” ttg skolahan qt.. Gw yakin, smua murid di skolah A jg sbenernya b’pikir hal yg sama ma gw.. Cuma krn mau m’hargai skoalh nya itoe, jd mereka gak gembor2”in kejelekkan skolah itu.. Dan u/ adeq2” klz gw yg baca ini, duwh mendingan pikir2” lg deh klo mao msk skolah A.. Drpd nyesel blakangan.. Ilmu gak dapet, paling cuma bisa liat blagak2”nya org disitu ajh !!

ulangan slesai !! horrreeeee....

yeee !!


slesai jgg ulangan gila neehh !!


free dehh gw skrg...


gw gak mao urusan lg,,


ma yg nama nyah fisika, ma kimia itoeh !!


mo remid keq,,


mo jeleq kek,,


mo gak lulus kek,,


ellloooozz !!!



pokoq nyah,,



semau2" gw ajhh !!


yahh,, gmn lha yahh..


hho ho^^

PATRIA CAMP




Patria camp I,, tggl 29-30 November kmrn.. Udh publikasi abis2”an, eh peserta dikiit bgt. Paling Cuma qt2”org ajah, ank2” PATRIA.. Yg laen nyah dikiiit !!

Qt nginep di vila sukadanaham, yg sempit, jorok lg !! Iiih, anjing dimana2”.. Tauq sendiri gw paling takudt anjing.. Yg ada, stiap mo kluar dr vila, gw mesti clengak-clengok dlo !! Liat jgn sampe ada anjing di dpn gw.. Mana tidur nyah gupeq2”an, Weiighz, nggk bgt lha pokoq nyah..

Malem nyah acara2” gk jebo smua. Diskusi dhamma dlo.. Trz qt ngekek2” ajh smbil bcanda.. Bakar jagung, tp gk ada yg mao makan. Qt mah cuma pengen bakar2” doank.. Hha ha^^ seru jg sieh bakar2”an gt.. Mo bakar sate jg, eh sate nyah dimakan anjing.. Lbh parah lg, mo acara api unggun, eh api unggun nyah roboh.. Yahh, gk jd deeh !!

Jd inti nyah ne ngapaen ajah ?? Tenank dlo geh.. Pagi2” ne yg seru. Qt lintas alam nyampe 4jam !! Gila khand toeh rute nyah ?? Gempor smua lha.. Naek-turun gunung, lewat2” sawah, kecebur empang.. Waah, parah deh pokok nyah. Yg lbh gila lg, toeh yg bikin rute adlh engkong2” yg umurnyah hamper 60-an kale.. Wahh,, gila llo dikerjaen ma engkong2” !!

Nyampe vila, udh deh pada tepar !! Trz qt have lunch, lanjut game.. Eiit, tunggu2” dlo, 3 org ceweq gk ikudt game neh,, tp tidur di kamar, ngumpet dr dunia luar.. Siapa tuuhh ?? Yahh bisa ditebak sodara2”,, mereka adlh.. Xyntia, Metta, daaaaann GW !! Hhho ho^^

Ehh, pas bangun tauq2” udh pada rame diluar, pas di depan kamar qt.. Dyorg udh pd mao pulang gt khand.. Udh nyampe acara pesan & kesan.. Wahh, gila bgt yah qt ?? Trz qt kluar deh dr kamar,, daaan dikongek !! Eeeiaa llo.. Buru2” qt ber3 turun, dan ngumpet lg !! Ehh, si Kim2” tiba2” nongol, diutuz buat manggil qtorg.. Terpaksa naek inie mah.. Y udh, qt ngasih pesan & kesan jg deh,, sambil tahan malu nyah !!

Akhirnyah sbg penutup, qt nyanyi bareng2”.. Ko Channa sbg leader nyah.Bizz tu qt pulang !! Horeeeeee !! Tp ujan nee, beceq lg !! Gmn dooonnq ?? Tenank ajah,, ada ko Sak Liung dkk. Yg baeq hati nganter qt, mpe rumah lg !! Aiihhzz TOP bgt dahh..

Yg paling berkesan itoeeh… Tggl 30 November kmrn, adlh hari jd nyah TRIO LHA.. Xintya, Dress, Kim2”.. Cape lha yah.. Gimana lha yahh.. Apha lha yahh.. hho ho ho^^ Congratz u/ qt ber-3 !!